Breaking News
Home / Berita Satuan / Danramil 09/Negri Lama, Tangkap 26 jerigen BBM bersubsidi jenis Bio Solar

Danramil 09/Negri Lama, Tangkap 26 jerigen BBM bersubsidi jenis Bio Solar

Labuhanbatu – Danramil 09/Negri Lama Kapten Cba Pandapotan Matondang,SH,MH beserta anggotanya tangkap 26 jerigen BBM bersubsidi jenis Bio Solar di Desa Sidomulyo Kec.Bilah Hilir Kab. Labuhanbatu. Jum’at (24/03/23).

Awalnya Danramil 09/NL Kapten Cba Pandapotan Matondang, SH,MH melaksanakan silaturahmi sekaligus menyerahkan bantuan tali asih kerumah korban kebakaran salah satu warga (bapak Sumarno) di Dusun Indra Kaya Hilir, Desa Sei Tarolat, Kec Bilah Hilir, Kab Labuhanbatu.

“Sepulangnya dari situlah, saya melihat BBM jenis bio Solar diangkut oleh SPM roda dua (along-along),” tutur Danramil 09/Negri Lama kepada media.

” Saya melihat ada 3 pengendara SPM Roda dua mengangkut jerigen berisi BBM bersubsidi jenis Bio Solar sedang berhenti dipinggir jalan, dan satu unit sempat melarikan diri, namun dilakukan pengejaran, akhirnya kita temukan,” ucap Danramil 09/NL kembali.

“Saya sempat menanyakan siapa pemilik dan dari mana BBM tersebut diperoleh, namun dijawab oleh salah seorang pengendara tersebut bahwa BBM tersebut milik sdr.YN, ” sebut Kapten Cba P.Matondang.

Lebih lanjut Danramil menyebutkan, “bahwa saat ini sulit mendapatkan BBM jenis Bio Solar di salah satu SPBU di Negri lama, dan ini sudah laporan warga kepada kami, sehingga kami lakukan pemantauan dilapangan,” sebutnya lagi.

Ditempat yang sama, hal tersebut dibenarkan oleh Pasi Intel Kodim 0209/LB Kapten Inf Guntur Wibowo, S.Sos.

” Saya ditelpon oleh Danramil 09/Negri Lama, terkait penangkapan tersebut diduga BBM bersubsidi jenis Bio solar,” tuturnya singkat.

Dan saat ini barang bukti BBM bersubsidi jenis bio solar sudah dilimpahkan ke Polres Labuhanbatu untuk penyelidikan lebih lanjut. Red*

Check Also

Kasiter Korem Wira Bima dan Dandim Bengkalis Tuangkan Semen Cor Perdana di Desa Semunai.

Kasiter Korem 031 Wira Bima, Letkol Inf Hipni M. F tampak mengunjungi titik sasaran II …