Breaking News
Home / Berita Satuan / Dandim Bersama Kapolres dampingi Bupati temui massa unjuk rasa.

Dandim Bersama Kapolres dampingi Bupati temui massa unjuk rasa.

Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia H bersama Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko dampingi Bupati Bengkalis Kasmarni, S.Sos., MMP, temui massa dan tanggapi aspirasi Demonstran Himpunan Mahasiswa berempat di halaman Kantor Bupati Bengkalis Jln Ahmad Yani Kel Bengkalis Kota Kab. Bengkalis Senin , 11 April 2022.

Tampak ratusan mahasiswa mengggelar aksi unjuk rasa 11 April 2022 di depan kantor Bupati Bengkalis dengan menggunakan bebagai spanduk, bendera himpunan mahasiswa serta pengeras suara.

Salah seorang mahasiswa selaku promotor menyampaikan aspirasi dan tuntutannya yakni menolak rencana perpanjangan Masa jabatan presiden Republik Indonesia hingga 3 periode, penundaan Pemilu, mengkaji ulang Undang-Undang Ibu Kota Negara (UU IKN), termasuk pasal-pasal bermasalah dan dampak yang ditimbulkan, kenaikan BBM yang diiringi kelangkaan serta naiknya harga kebutuhan pokok.

Menindaklanjuti aksi mahasiswa, Bupati Bengkalis Kasmarni, S.Sos., MMP, temui dan menyambut baik serta mendengarkan semua aspirasi yang disampaikan oleh mahasiswa melalui Ketua BEM Kabupaten Bengkalis selaku promotor dalam aksi.

Ucapan terimakasih atas aspirasi yang telah disampaikan oleh adik-adik mahasiswa se-Kabupaten Bengkalis hari ini. Kami terima aspirasinya dan akan segera kita bahas untuk menemukan solusi terbaik. Karena kita juga harus bermusyawarah dalam mencapai mufakat demi kemaslahatan masyarakat, “ungkap Bupati Kasmarni”

Dalam Hal ini Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia H mengatakan, pihaknya mengerahkan personil 1 SST sebagai Bantuan Kendali Operasi (BKO) guna memperkuat satuan Polres Bengkalis standby di halaman kantor Bupati dan 1 SST on call berada di Makodim yang siap untuk digerakkan jika diperlukan dalam pengaman orasi yang dilakukan oleh Mahasiswa.

Saya apresiasi terhadap adik-adik mahasiswa tetap konsisten menjaga ketertiban dan keamanan sepanjang penyampaian pendapat di muka umum, semoga ini bisa menjadi contoh baik dalam sistem mengemukakan pendapat di negeri ini.

Aksi unjuk rasa berjalan dengan tertib aman dan kondusif serta tetap menerapkan protokol kesehatan.

Check Also

BABINSA KORAMIL 06/CERENTI KODIM 0302 INHU GOTONG ROYONG PEMBERSIHAN DAN MEMBUAT TERAS MUSHOLA

Dalam rangka melestarikan budaya gotong royong dan kebersamaan guna mewujudkan TNI dan masyarakat bersinergi,babinsa koramil …