Breaking News
Home / Berita Satuan / Dandim 0314/lnhil Letkol Arh Nahruddin Roshid Tinjau Langsung Kegiatan Vaksinasi di Pasar Kayu Jati.

Dandim 0314/lnhil Letkol Arh Nahruddin Roshid Tinjau Langsung Kegiatan Vaksinasi di Pasar Kayu Jati.

Tembilahan, – Jika kemarin melakukan himbauan Ayo Vaksin kepada masyarakat di depan Klinik Kodim 0314/lnhil, hari ini Prajurit Kodim 0314/lnhil bersama lnstansi terkait lainnya melakukan kembali himbauan Vaksin di Pasar Kayu Jati Tembilahan Hulu, Kamis, (30/12/2021) pagi.

Kegiatan ini langsung dihadiri oleh Dandim 0314/lnhil Letkol Arh Nahruddin Roshid,SE, dengan di dampingi Pasi lntel Lettu lnf Delmy Armansyah, Pasi Ops Kapten lnf Tarmizi dan Pasi Pers Kapten Arh Sugiyono.

Dandim 0314/lnhil Letkol Arh Nahruddin Roshid, SE yang hari ini terjun langsung ke lapangan mengecek dan meninjau kegiatan yang dilaksanakan prajuritnya di pasar kayu jati mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan di dua titik sasaran yang berbeda yaitu di sini, di pasar Kayu Jati dan di Universitas Islam Indragiri (UNlSl).

“Semua ini kita lakukan untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan Vaksinasi sekaligus melakukan pengecekan kepada masyarakat apakah sudah melaksanakan Vaksinasi atau belum. Bagi masyarakat yang belum melaksanakan Vaksinasi dan ingin di Vaksin, kami Kodim 0314/lnhil siap melayani masyarakat dengan mendatangkan tim kesehatan atau Vaksinator untuk melakukan Vaksinasi di tempat kepada masyarakat yang belum dan ingin di vaksin,” ucap Dandim Letkol Arh M Nahruddin Roshid.

Lanjut dikatakan Dandim Letkol Arh M Nahruddin. Selain itu juga kegiatan ini dilakukan untuk memotivasi masyarakat untuk bisa hidup sehat dengan melaksanakan Vaksinasi dan tetap melaksanakan protokol kesehatan yang telah diterapkan pemerintah. Karena memang selama ini banyak sekali beredar berita-berita bohong atau hoax yang mengatakan kalau di vaksin nanti akan begini dan begitu.

“Saya himbau kepada masyarakat,jangan mudah percaya dengan berita berita seperti itu, saya dan seluruh anggota TNl lainya disini adalah orang yang pertama di vaksin, Alhamdulillah semuanya sehat sehat saja,” tandasnya.

“Untuk itu, kami, Kodim 0314/lnhil berkomitment akan terus melaksanakan vaksinasi kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten lnhil sampai 100 persen dan tidak akan berhenti sampai di 70 persen.Jika vaksin kita habis,kita akan minta lagi, habis minta lagi sampai masyarakat tervaksin seluruhnya hingga mencapai angka 100 persen,” tambahnya.

Karena yang paling utama bagi Dandim adalah masyarakat harus sehat dulu. karena dengan adanya dampak Corona ini akan sangat menjadi kendala bagi masyarakat dalam beraktifitas dan akan menjadi hambatan dalam pembangunan baik daerah maupun pusat.

“Maka dari itu, masyarakat harus sehat dulu, kalau masyarakat kita sudah sehat tentunya pembangunan akan dapat terlaksana dengan lancar hingga tercipta masyarakat sehat, pembangunan lancar, lndonesia bangkit untuk menuju lndonesia maju,” tutupnya.

Check Also

BABINSA KORAMIL 06/CERENTI KODIM 0302 INHU GOTONG ROYONG PEMBERSIHAN DAN MEMBUAT TERAS MUSHOLA

Dalam rangka melestarikan budaya gotong royong dan kebersamaan guna mewujudkan TNI dan masyarakat bersinergi,babinsa koramil …