Breaking News
Home / Berita Satuan / Dandim 0314/lnhil Lakukan Kunker Ke Wilayah Koramil 08/Mandah.

Dandim 0314/lnhil Lakukan Kunker Ke Wilayah Koramil 08/Mandah.

Indragiri Hilir,- Untuk melihat wilayah teritorial kerjanya sekaligus memberikan motivasi semangat kepada seluruh anggota TNl jajarannya, Dandim 0314/lnhil Letkol Arh M Nahruddin Roshid, S.E.,M.Tr(Han) melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Koramil 08/Mandah kecamatan Mandah kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Selasa, (29/03/2022).

Kedatangan Dandim di wilayah kecamatan Mandah disambut hangat oleh Danramil 08/Mandah Kapten Arh Win Suharto,Camat Mandah,Kapolsek dan seluruh Forkopimcam Mandah serta masyarakat dengan acara pengalungan bunga kepada Dandim 0314/lnhil.

Sebelum menuju ke kantor Koramil 08/Mandah,Dandim beserta rombongan terlebih dahulu melakukan peninjauan pelaksanaan Vaksinasi yang di gelar di Puskesmas Mandah.

Setelah melaksanakan peninjauan Vaksinasi, Dandim beserta rombongan menuju ke Kantor Koramil 08/Mandah yang langsung di sambut dengan tari persembahan dan tepuk tepung sirih sebagai adat budaya Melayu dalam setiap melaksanakan penyambutan tamu agung ataupun pimpinan pemerintahan.

Dalam sambutannya Dandim 0314/lnhil Letkol Arh M. Nahruddin Roshid, S.E.,M.Tr.(Han) menyampaikan rasa bangga dan terharu serta ucapan terimakasih yang sebesar besarnya kepada seluruh elemen masyarakat yang telah menyambut kedatangannya ke wilayah kecamatan Mandah.

Saya sangat terharu dan bangga dengan masyarakat kecamatan Mandah yang begitu kental dengan adat istiadat daerahnya.

Saat ini kita masih dalam situasi pandemi,untuk itu saya harapkan kepada seluruh elemen masyarakat untuk tidak pernah bosan dan terus menjaga protokol kesehatan serta melaksanakan vaksinasi sesuai apa yang diprogramkan pemerintah kita.

Jangan pernah mau termakan oleh berita berita hoax yang justru akan merugikan diri kita sendiri. Vaksin ini adalah program pemerintah kita demi melindungi seluruh masyarakatnya dari ancaman bahaya virus Covid 19 yang mematikan. Mari kita sama sama bergandengan tangan menangkal berita berita hoax agar kita semua segera terbebas dari pandemi ini hingga ekonomi kita bisa pulih untuk menuju lndonesi maju,lndonesia sehat.

Terkhusus kepada anggota TNl yang berada di Koramil 08/Mandah agar terus berupaya mendisiplinkan masyarakat tentang prokes dan Vaksinasi dengan cara terus bersinergi dan berkoordinasi dengan aparat terkait di Kecamatan Mandah.

Laksanakan segala perintah pimpinan dengan penuh rasa tanggung jawab dan ikhlas, hindari pelanggaran sekecil mungkin agar dapat menjaga,membesarkan dan mengharumkan nama satuan Kodim 0314/lnhil serta pelihara keharmonisan dalam rumah tangga.

Karena keberhasilan seorang prajurit tidak terlepas dari dukungan keluarga dan lingkungan masyarakat sekitar kita.

Sementara itu, Camat Mandah M. Zein mengatakan selamat datang kepada Bapak Dandim 0314/Inhil Letkol Arh M Nahruddin Roshid berserta Rombongan yang sudah berkunjung ke kecamatan Mandah dalam rangka kunker ke Kantor Koramil untuk melihat langsung kondisi anggota yang bertugas di kecamatan Mandah.

Camat Juga menjelaskan bahwa kecamatan Mandah mempunyai 1 kelurahan dan 16 desa yang ada di ada di sini. Dengan kondisi daerah yang sulit di jangkau satu sama lainnya, di karenakan faktor alam.

“Iya kita di Mandah ini merupakan akses utama melalui jalur laut, mengunakan transportasi laut seperti speed boat dan pompong itu merupakan tantangan kita di sini,” tandasnya.

Begitu juga dengan kehadiran Babinsa yang ada sangat banyak membantu masyarakat Mandah dengan didikasi yang ada, sehingga tercipta kedekatan antara babinsa dengan masyarakat.

“Saya berharap kepada Babinsa yang ada agar terus bersinergi dengan pihak lain sehingga kondisi Mandah yang ada saat ini sudah baik, dengan adanya kehadiran babinsa di tengah-tengah masyarakat, mampu memberikan kontribusi yang besar,” tutupnya

Check Also

BABINSA KORAMIL 06/CERENTI KODIM 0302 INHU GOTONG ROYONG PEMBERSIHAN DAN MEMBUAT TERAS MUSHOLA

Dalam rangka melestarikan budaya gotong royong dan kebersamaan guna mewujudkan TNI dan masyarakat bersinergi,babinsa koramil …