Breaking News
Home / Berita Satuan / Dandim 0301/Pbr Hadiri Launching Kartu Tani Kota Pekanbaru dan Penyerahan Kartu BPJS Ketenagakerjaan

Dandim 0301/Pbr Hadiri Launching Kartu Tani Kota Pekanbaru dan Penyerahan Kartu BPJS Ketenagakerjaan

Pekanbaru, Komandan Kodim 0301/PBR Letkol. Inf Nur Rohman Zein SE.,MM menghadiri Launching Kartu Tani Kota Pekanbaru dan Penyerahan Kartu BPJS Ketenagakerjaan di Kantor Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Pekanbaru, Rabu (26/01/2022).

Pelaksanaan ini dilaksanakan di Kantor Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Pekanbaru, yang turut dihadiri Kepala Dinas Pertanian Provinsi Riau Syahfalefi, Ketua DPRD Provinsi Riau Hamdani, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Pria Budi SIK, Kasibakti Dispotdirga Lanud Rsn Letkol Pom Sugiarto, Kasubsi A Intelijen Kajari Pekanbaru Yopentinu Adi Nugraha, Deputi dir. Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sumbar Riau Eko, dan Area Operation Manager Bank Mandiri Sujoko.

Area Operation Manager Bank Mandiri Sujoko mengatakan bahwasanya kartu tani yang sudah dialokasikan oleh Kementrian Pertanian untuk seluruh Indonesia sebanyak 134.000 dan untuk Provinsi Riau terdapat 2400 kartu tani dalam hal ini sudah dapat dialokasikan sebanyak 2100 kartu pertanggal 31 Desember 2021 dan semoga di bulan ini dapat teralokasikan semuanya.

โ€œKami sudah berkoordinasi dengan seluruh kios yang sudah ditetapkan oleh Kementrian Pertanian agar kartu Tani tersebut dapat difungsikan menjadi kartu tabungan sehingga kartu tersebut dapat digunakan kembali demi meningkatnya perekonomian di Kota Pekanbaru Khususnya,โ€ ujarnya.

Sementara, Deputi Dir. Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sumbar Riau Eko menyampaikan dengan adanya jaminan sosial dapat menjadi bukti nyata dalam menghadapi resiko-resiko dalam sektor pertanian, oleh sebab itu kami akan berusaha dalam membantu di berbagai sektor pertanian sehingga dapat terlaksana menjadi lebih efektif.

Dengan segala kerendahan hati kami mengucapkan ucapan terima kasih kepada Bapak Walikota serta Pimpinan RS Syafira atas apresiasinya dalam membantu memberikan perlindungan kepada para petani dengan sebanyak 3000 masyarakat yang tercatat.

Bahwa dengan adanya jaminan sosial ini minimal pada saat petani melaksanakan pekerjaan mengalami kecelakaan kerja tentunya petani tersebut dapat terlindungi mulai dari biaya rumah sakit serta asuransi meninggal dunia buat keluarga, hal ini merupakan bukti nyata Negara peduli terhadap pekerja yang ada di Indonesia,โ€ ucapnya.

Acara pun dilanjutkan MoU Pemerintah Kota Pekanbaru dengan Dekan se Univeristas Pekanbaru.

Walikota Pekanbaru DR. Firdaus menyampaikan kegiataan saat ini dilaksanakan bertujuan untuk mensejahterakan para Petani yang ada di Kota Pekanbaru sehingga dapat terjalan perekonomian yang lebih baik lagi dalam sektor Pertanian.

โ€œOleh sebab itu kami pemerintah kota mengharapkan agar BPJS dan Bank Mandiri tidak usah ragu dalam membantu para petani sehingga sektor pertanian dapat semakin tumbuh di masa sulit saat ini, dan dengan adanya kegiatan ini dapat mendorong para petani dan pengusaha generasi muda agar dapat berbondong-bondong dalam meningkatkan sektor pertanian yang ada di Kota Pekanbaru,โ€ tutur Walikota Pekanbaru.

Hal senada juga dikatakan Dandim 0301/PBR Letkol Inf Nur Rohman Zein, S.E., M.M., mengatakan kami akan mendukung seluruh program Pemerintah terutama Pemerintah Kota pekanbaru untuk meningkatkan perekonomian masyarakat pertanian.

โ€œNantinya kita akan menginstruksi kepada seluruh jajaran Koramil untuk mengerakan Babinsa dalam peningkatan masyarakat terutama di bidang pertanian,โ€ ujar Dandim.

Selain itu, di TNI kami juga diajarkan untuk meningkat perekonomian masyarakat, seperti pengembangan lahan kosong menjadi berguna. โ€œPara Babinsa merupakan ujung tombak bagi TNI, oleh karena itu Babinsa harus bisa memberikan kontribusi bagi wilayah binaan dalam pengembangan perekonomian masyarakat dimasa pandemi ini,โ€ tandas Letkol. Inf Nur Rohman Zein.

Check Also

BABINSA KORAMIL 06/CERENTI KODIM 0302 INHU GOTONG ROYONG PEMBERSIHAN DAN MEMBUAT TERAS MUSHOLA

Dalam rangka melestarikan budaya gotong royong dan kebersamaan guna mewujudkan TNI dan masyarakat bersinergi,babinsa koramil …