Breaking News
Home / Berita Satuan / Dandim 0205/TK Memberikan Hewan Qurban pada Idul Adha 1442 H/2021

Dandim 0205/TK Memberikan Hewan Qurban pada Idul Adha 1442 H/2021

Kodam I/BB | Karo – DKM Masjid Al-Ihsan Jl. Jamin Ginting Desa Raya Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo pada Hari Raya Idul Adha 1442 H / 21 Juli 2021 M ini menerima hewan 1 ekor sapi sebagai kurban dari Kodim 0205/Tanah Karo menyembelih, sedangkan lokasi penyembelihan dilakukan di samping Lapangan Volly Ball Makodim 0205/TK,Selasa 20/07/2021

Kegiatan penyembelihan hewan kurban tersebut disaksikan langsung oleh Dandim 0205/Tanah Karo Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto,S.Sos., bersama Ketua Persit Katika Chandra Kirana Cabang XLI Dim 0205 Ny. Regina Yuli Eko Hadiyanto, Ketua DKM Masjid Taqwa Ustadz Nuriadi dan para peserta qurban.

Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Ustadz Nuariadi mengatakan saya sampaikan amanah dan amaran dari Dandim 0205/TK Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto,S.Sos., tentang pelaksanaan Shalat Idul Adha di masjhid Al-Ihsan dan penyembelihan hewan qurban di samping Lapangan Volly Ball Makodim 0205 dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19, kemudian untuk pendistribusiannya daging qurban diberikan kepada anak yatim, kaum dhuafa, warga sekitar dan panti asuhan.

โ€œdan yang paling penting saat ini adalah kami tetap menjaga protokol Covid-19, daging qurban akan diantar langsung oleh panitia qurban kepada penerima,โ€ kata ketua DKM disela-sela kegiatan penyembelihan hewan qurban.

Ketua DKM Masjid Al-Ihsan menyampaikan penyembelihan hewan qurban untuk melaksanakan perintah Agama sekaligus merupakan bentuk kepedulian dan perhatian terhadap masyarakat yang kurang mampu, kami berharap, dengan adanya kegiatan tersebut dapat mempererat tali silaturahmi dengan warga di sekitar Kodim 0205/Tanah Karo.

โ€œApalagi saat ini masyarakat banyak yang terdampak Covid-19, semoga dengan adanya kegiatan penyembelihan hewan qurban ini tali persaudaraan dengan masyarakat akan semakin kuat,โ€ katanya.

Ketua DKM Masjid Taqwa Kodim juga berharap perayaan Idul Adha atau hari Raya qurban tahun ini menjadi momentum untuk terus meningkatkan keimanan kepada Allah SWT.

โ€œSemoga Idul Adha tahun ini dapat kita jadikan sebagai momentum untuk terus meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT,โ€ pungkasnya.

Check Also

WUJUD SYUKUR, BRIGIF 7/RIMBA RAYA PERINGATI HUT KE-60 TAHUN

Galang Barat, Danbrigif 7/Rimba Raya Letnan Kolonel Inf Gede Setiawan memimpin acara syukuran dalam rangka …