Breaking News
Home / Berita Satuan / Dandim 0204/DS: MTQ dan FSQ Kabupaten Sergai Sarana Menjaring Generasi Islami Beraklakul Karimah dan Religius

Dandim 0204/DS: MTQ dan FSQ Kabupaten Sergai Sarana Menjaring Generasi Islami Beraklakul Karimah dan Religius

Teluk Mengkudu – Komandan Kodim 0204/Deliserdang, Letkol Kav Jackie Yudhantara, SSos, MHan, mengapresiasi pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-18 dan Festival Seni Qasidah (FSQ) ke-19 Tahun 2022 Tingkat Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) yang digelar di Masjid Agung Kabupaten Sergai, Jalinsum Medan-Tebingtinggi, Desa Liberia, Kecamatan Teluk Mengkudu, Senin (14/2/2022).

“Kegiatan syiar agama ini sangat baik dan perlu didukung karena menjadi sarana dalam menjaring generasi masa depan Kabupaten Sergai yang Islami, beraklakul kharimah dan religius,” ucap Dandim di sela kegiatan acara pembukaan bersama unsur Forkopimda Kabupaten Sergai.

MTQ ke-18 dan FSQ ke-19 Kabupaten Sergai yang memperebutkan piala bergilir Bupati Kabupaten Sergai ini dibuka langsung Bupati H Darma Wijaya, SE, bersama Ibu dan para tamu kehormatan lainnya dengan bersama-sama memukul bedug.

Bupati Darma Wijaya berharap kegiatan ini bisa semakin meningkatkan minat generasi muda Kabupaten Sergai memperdalam seni membaca Al Quran, termasuk meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan isi kandung kitab suci ummat Islam ini.

“Melalui MTQ ke-18 dan FSQ ke-19 Kabupaten Sergai, mari kita ciptakan generasi Islami yang berakhlakul karimah untuk mewujudkan masyarakat Sergai Relegius, meningkatan seni budaya Islam serta meningkatan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT,” ucapnya.

Bupati juga menjelaskan, para pemenang kegiatan ini nantinya akan menjadi duta Kabupaten Sergai dalam ajang MTQ ke-38 Tingkat Provinsi Sumatra Utara.

Seluruh rangkaian kegiatan berlangsung dalam penerapan Protokol Kesehatan yang ketat, serta dihadiri Wabup Sergai, H Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, MSP beserta ibu, Wakapolres Sergai, Kompol Sofyan, SH, Kajari Sergai, Donny Haryono Setiawan, SH, MH, Ketua DPRD Sergai, dr M Riski Ramadhan Hasibuan, SH, SE, MKM, Ketua MUI Sergai, H Hazful Huznaini, SH, Ketua FKUB Sergai, H Irfan El Fuadi Lubis, dan tamu undangan lainnya.

Check Also

BABINSA KORAMIL 06/CERENTI KODIM 0302 INHU GOTONG ROYONG PEMBERSIHAN DAN MEMBUAT TERAS MUSHOLA

Dalam rangka melestarikan budaya gotong royong dan kebersamaan guna mewujudkan TNI dan masyarakat bersinergi,babinsa koramil …