Breaking News
Home / Berita Satuan / Dampingi BBKSDA, Danramil 03/Mandau Tinjau Pemasangan Perangkap Harimau Talang Muandau,

Dampingi BBKSDA, Danramil 03/Mandau Tinjau Pemasangan Perangkap Harimau Talang Muandau,

Beberapa waktu lalu warga Kilometer 75 Sebanga Dusun II Tanjung Potai Desa Tasik Tebing Seria Kecamatan Talang Muandau, Kabupaten Bengkalis, Riau, yang heboh dengan beredarnya video hewan liar yaitu harimau memasuki perkarangan rumah warga.

Atas informasi tersebut, pihak Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau bersama pihak terkait termasuk Danramil 03/Mandau melaksanakan pemasangan perangkap untuk menjerat hewan yang dilindungi tersebut.

“Saat ini kita bersama masyarakat mendampingi pihak BBKSDA untuk memasang perangkat yang dibawa oleh pihak BBKSDA Riau. Perangkap ini nantinya akan memancing hewan yang dilindungi yaitu harimau untuk kemudian diselamatkan ke lokasi lainnya, “terang Kapten Arh. Jemirianto Danramil 03/Mandau.
Menurut informasi yang diterima oleh Pihak Koramil 03/Mandau Kodim 0303/Bengkalis, melalui BBKSDA Riau yang mana rencana nya pemasangan perangkap akan ada 2 titik lokasi yang dianggap merupakan perlintasan hewan liar tersebut.

“Ada 2 titik lokasi pemasangan perangkap yang mana terus didampingi oleh TNI, Untuk dari Koramil 03/Mandau yang turun ke lokasi sebanyak 4 orang. Sejauh ini pihak BBKSDA masih memantau pergerakan dan lintasan yang sering dilewati oleh Harimau tersebut, “tambahnya.

Pihak BBKSDA yang didampingi TNI dari Koramil 03/Mandau akan terus memantau perangkap yang telah dipasang untuk hasil nya.

“Saya menghimbau kepada masyarakat sekitaran lokasi agar tetap berada di rumah pada malam hari. Kurangi aktivitas malam hari untuk antisipasi keselamatan hingga pihak BBKSDA berhasil menjerat Harimau tersebut, “himbaunya.

Check Also

BABINSA KORAMIL 06/CERENTI KODIM 0302 INHU GOTONG ROYONG PEMBERSIHAN DAN MEMBUAT TERAS MUSHOLA

Dalam rangka melestarikan budaya gotong royong dan kebersamaan guna mewujudkan TNI dan masyarakat bersinergi,babinsa koramil …