Breaking News
Home / Berita Satuan / Cegah Penyebaran Covid-19, Satgas Pamtas Yonif 125/Siโ€™mbisa Berikan Penyuluhan Kepada Aparat Kampung dan Perangkat RT di Perbatasan

Cegah Penyebaran Covid-19, Satgas Pamtas Yonif 125/Siโ€™mbisa Berikan Penyuluhan Kepada Aparat Kampung dan Perangkat RT di Perbatasan

Kodam I/BB | Merauke โ€“ Dalam rangka mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid-19, Satgas Yonif 125/Siโ€™mbisa memberikan penyuluhan kesehatan kepada aparat Kampung dan perangkat RT di perbatasan dengan mengusung Tema “BUDAYA HIDUP SEHAT MELAWAN COVID-19”.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 125/Si’mbisa, Letkol Inf Anjuanda Pardosi dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua, Rabu (26/8/2020).

Diungkapkan Dansatgas, Letda Ckm Samsul Bahri didampingi Pasiter Satgas Lettu Inf Riyono memberikan penyuluhan tentang upaya pencegahan dan penanggulangan penyebaran covid-19 kepada Aparat Kampung dan Pejabat RT Kampung Sota di kantor Distrik Sota, Kabupaten Merauke.

โ€œDibutuhkan kerja sama dan kepedulian semua pihak untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang upaya pencegahan penyebaran covid-19 ini,โ€ tandasnya.

Lebih lanjut dikatakan, penyuluhan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab moral dalam mendukung upaya pemerintah agar seluruh lapisan masyarakat sadar dan selalu mematuhi protokol kesehatan.

โ€œMungkin yang kami lakukan ini tidak seberapa, sangat kecil. Namun kami merasa terpanggil dan lebih baik kami berbuat sesuatu walau sederhana daripada hanya diam terhadap keadaan,โ€ujarnya.

โ€œMari kita saling peduli, jangan abai. Mencegah lebih baik daripada mengobati,โ€ tambahnya.

Sementara Agus (40) Ketua RT Jalur 1 B mengapresiasi langkah konkrit Satgas Yonif 125/Siโ€™mbisa yang peduli kepada masyarakat Sota. Selama ini Satgas selalu aktif dalam membantu kesulitan warga di Kampung ini.

โ€œSemoga kedepan sinergitas antara Satgas dengan warga dapat terjalin semakin baik dan dapat menginspirasi serta memberi semangat semua orang, terutama dalam upaya pencegahan penyebabaran covid-19 ini,โ€ tuturnya.

Check Also

BABINSA KORAMIL 06/CERENTI KODIM 0302 INHU GOTONG ROYONG PEMBERSIHAN DAN MEMBUAT TERAS MUSHOLA

Dalam rangka melestarikan budaya gotong royong dan kebersamaan guna mewujudkan TNI dan masyarakat bersinergi,babinsa koramil …