Breaking News
Home / Berita Satuan / Cegah Penyebaran Covid-19, Korem 023/KS Sterilisasi Kantor, Asmil dan Jalanan Kota Sibolga

Cegah Penyebaran Covid-19, Korem 023/KS Sterilisasi Kantor, Asmil dan Jalanan Kota Sibolga

Kodam I/BB | Sibolga โ€“ Komando Resor Militer 023/Kawal Samudera (Korem 023/KS) melakukan sterilisasi lingkungan perkantoran, asrama militer dan jalanan Kota Sibolga dengan penyemprotan cairan disinfektan, Rabu (1/4/2020).

Penyemprotan cairan pembunuh Virus Corona (Covid-19) ini dikerjasamakan dengan Denpal 1/2 Sibolga, serta Denkesyah 01-08-02 Sibolga.

โ€œTujuan penyemprotan cairan disinfektan ini adalah untuk memutus rantai penyebaran Virus Corona di lingkungan perkantoran, Asmil Korem 023/KS, serta jalanan di Kota Sibolga,โ€ ucap Danrem 023/KS, Kolonel Inf Tri Saktiyono melalui Kapenrem, Mayor Arh Keles Sinaga di Sibolga, siang ini.

Dijelaskan Mayor Sinaga, pencegahan penyebaran wabah Virus Corona dengan melakukan penyemprotan disinfektan oleh Korem 023/KS, juga sebagai tindaklanjut dari perintah Komando Atas, dalam hal ini Pangdam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI MS Fadhilah.

โ€œInstitusi TNI khususnya Korem 023/KS harus berperan aktif memutus rantai penyebaran Virus Corona dengan melakukan penyemprotan disinfektan secara masif. Selain itu, juga diharuskan menyediakan tempat cuci tangan dan hand sanitizer di lingkungan perkantoran,โ€ terangnya.

Upaya lain Korem 023/KS dalam mencegah penyebaran Virus Corona, lanjut Mayor Sinaga, adalah dengan membangun ruang sterilisasi di pintu masuk utama markas/kesatrian.

โ€œDi luar langkah-langkah ini, upaya pencegahan juga dilakukan Korem 023/KS dan satuan jajarannya dengan melakukan sosialisasi imbauan pemerintah kepada warga masyarakat umum,โ€ jelas Mayor Sinaga.

Diharapkan, semua cara yang ditempuh Korem 023/KS dan satuan jajarannya, bisa mencegah penyebarluasan wabah Virus Corona, tidak saja di lingkungan militer, tetapi juga pada masyarakat sipil.

โ€œHanya dengan bersama dan saling bahu membahu di antara semua komponen bangsa, kita bisa melawan Virus Corona ini,โ€ pungkas Sinaga.

Check Also

Anggota Koramil 07/Salak Dampingi BPBD Dan Masyarakat Bersihkan Material yang menutupi jalan akibat longsor

Babinsa Koramil 07/Salak Kodim 0206/Dairi Serda Juparman Purba Aktif Selalu memonitoring Wilayah desa binaannya di …