Breaking News
Home / Berita Satuan / Cegah Malaria dan Demam Berdarah, Satgas Pamtas Yonif 125/Siโ€™mbisa Lakukan Fogging di Kampung Kondo

Cegah Malaria dan Demam Berdarah, Satgas Pamtas Yonif 125/Siโ€™mbisa Lakukan Fogging di Kampung Kondo

Kodam I/BB | Merauke โ€“ Sebagai upaya mencegah perkembangbiakan nyamuk yang dapat menyebabkan sakit malaria dan demam berdarah, Satgas Yonif 125/Si’mbisa yang berada di bawah Komando Pelaksana Operasi (Kolakops) Korem 174/ATW melaksanakan fogging di Kampung Kondo, Distrik Naukenjerai, Kabupaten Merauke.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 125/Siโ€™mbisa Letkol Inf Anjuanda Pardosi, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua, Rabu (6/1/2021).

Diungkapkan Dansatgas, kegiatan fogging yang dilakukan oleh lima orang personel Satgas dari Pos Kondo ini dipimpin Serda Agus Rinto Sitinjak.

โ€œKelima orang personel Satgas tersebut menyisir pemukiman warga kampung Kondo yang ditengarai menjadi tempat perkembangbiakan nyamuk ini,โ€ ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, kondisi cuaca sangat tidak menentu, dalam sehari saja bisa turun hujan beberapa kali, kemudian panas lagi sehingga dapat mempercepat perkembangbiakan nyamuk.

โ€œTentunya dengan cuaca yang berubah-ubah ini sangat berpotensi meningkatnya populasi nyamuk yang bisa menjadi wabah penyakit, terutama malaria dan demam berdarah,โ€ jelasnya.

Menurutnya, selain sebagai upaya pencegahan terhadap penyakit malaria dan demam berdarah, fogging yang dilakukan di rumah-rumah warga ini juga bertujuan mempererat hubungan kekeluargaan antara Satgas dengan warga.

โ€œKita harus saling peduli untuk menjaga kebersihan lingkungan agar terhindar dari berbagai wabah penyakit,โ€ tandas Anjuanda.

Di tempat terpisah, Kepala Kampung Kondo, Elisa banggu (47) mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kepedulian Satgas yang telah melakukan fogging di kampungnya.

โ€œSemoga pelaksanaan fogging seperti ini dapat dilakukan secara rutin sehingga warga terhindar dari penyakit malaria maupun demam berdarah,โ€ tuturnya.

Check Also

Anggota Koramil 07/Salak Dampingi BPBD Dan Masyarakat Bersihkan Material yang menutupi jalan akibat longsor

Babinsa Koramil 07/Salak Kodim 0206/Dairi Serda Juparman Purba Aktif Selalu memonitoring Wilayah desa binaannya di …