Breaking News
Home / Berita Satuan / Bersama Warga, Satgas Pamtas Yonif 125/Siโ€™mbisa Laksanakan Kerja Bakti Di Gereja

Bersama Warga, Satgas Pamtas Yonif 125/Siโ€™mbisa Laksanakan Kerja Bakti Di Gereja

Kodam I/BB | Merauke โ€“ Untuk menciptakan kerukunan antar umat beragama dan membangun kebersamaan dengan warga perbatasan, Prajurit Satgas Pamtas Yonif 125/Siโ€™mbisa melaksanakan kerja bakti pengecatan dinding dan bangku Gereja di Kampung Rawa Biru.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 125/Si’mbisa, Letkol Inf Anjuanda Pardosi dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua, Rabu (30/9/2020).

Menurut Dansatgas, kegiatan gotong royong dilaksanakan enam orang personel Satgas Pos Rawa Biru dipimpin Serda Pebrianto Siburian bersama-sama dengan warga jemaat Gereja SANTO YOHANES RASUL Rawa Biru, Distrik Sota, Kabupaten Merauke.

โ€œPengecatan dinding bagian luar dan bagian dalam serta bangku-bangku yang ada di dalam Gereja dilaksanakan dengan bergotong royong,โ€ ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, Satgas Pamtas Yonif 125/Siโ€™mbisa yang berada di bawah Komando Pelaksana Operasi (Kolakops) Korem 174/ATW selalu hadir dan bersama-sama dengan warga dalam setiap kegiatan untuk memelihara tali silaturahmi tetap terjalin dengan baik.

โ€œBekerja tulus dan ikhlas dalam membantu warga perbatasan adalah komitmen seluruh Prajurit Satgas Yonif 125/Siโ€™mbisa,โ€ tandasnya.

โ€œDilandasi kesadaran berasal dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat, kami yakin pengabdian sekecil apapun tidak akan pernah sia-sia,โ€ sambungnya.

Melaui kegiatan ini kata Dansatgas, kami berpesan, baik kepada anggota Satgas maupun warga, agar jangan pernah lelah melakukan kebaikan, apalagi untuk rumah ibadah.

โ€œKarena rumah ibadah merupakan tempat orang berkumpul untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa,โ€ tegasnya.

Sementara itu, Thomas Sanggra (52) warga jemaat Gereja SANTO YOHANES RASUL sekaligus sebagai Kepala Kampung Rawa Biru menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satgas atas partisipasinya membantu warga dalam kegiatan tersebut.

โ€œKehadiran Satgas dalam membantu pengecatan membuat pekerjaan lebih ringan dan cepat selesai. Warga pun lebih semangat melaksanakan gotong royong. Doa kami, kiranya Tuhan senantiasa memberkati bapak Satgas dalam pengabdiannya,โ€ ucapnya.

Check Also

BABINSA KORAMIL 06/CERENTI KODIM 0302 INHU GOTONG ROYONG PEMBERSIHAN DAN MEMBUAT TERAS MUSHOLA

Dalam rangka melestarikan budaya gotong royong dan kebersamaan guna mewujudkan TNI dan masyarakat bersinergi,babinsa koramil …