Breaking News
Home / Berita Satuan / Bersama Aparat Pemerintah Kampung Kuler, Satgas Pamtas Yonif 125/Siโ€™mbisa Fasilitasi Warga Belajar Membuat Batu Bata

Bersama Aparat Pemerintah Kampung Kuler, Satgas Pamtas Yonif 125/Siโ€™mbisa Fasilitasi Warga Belajar Membuat Batu Bata

Kodam I/BB | Merauke โ€“ Bersinergi dengan aparat pemerintah Kampung Kuler, Prajurit Satgas Pamtas Yonif 125/Siโ€™mbisa di bawah Komando Pelaksana Operasi (Kolakops) Korem 174/ATW memfasilitasi warga untuk belajar membuat batu bata di Kampung Kuler, Distrik Naukenjerai, Kabupaten Merauke.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 125/Si’mbisa Letkol Inf Anjuanda Pardosi dalam rilis tertulisnya di Merauke, Papua, Sabtu (31/10/2020).

Dikatakan Dansatgas, melihat potensi bahan baku yang dibutuhkan untuk pembuatan batu bata cukup banyak di Kampung Kuler, Kepala Kampung berkolaborasi dengan Satgas memfasilitasi warga untuk belajar membuat batu bata.

โ€œPraktek pembuatanya dilaksanakan di belakang rumah bapak Masnun (65) yang kebetulan sudah beberapa tahun menekuni usaha pembuatan batu bata,โ€ ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, lima orang personel Satgas dari Pos Kuler dipimpin Serda R.Z. Ginting terjun langsung mendampingi warga dalam praktek pembuatan batu bata tersebut.

โ€œSebanyak 25 orang warga Kuler yang mengikuti praktek pembuatan batu tersebut sangat antusias dan bersemangat melakukan praktek tahap demi tahap, imbuhnyaโ€.

โ€œSatgas berharap, pelatihan dan praktek yang dilakukan dapat meningkatkan pemberdayaan dan keterampilan warga, sehingga bisa menambah pendapatan untuk mensejahterakan keluarganya,โ€ kata Dansatgas.

Sementara itu Kepala Kampung Kuler Maria Ndiken (42) mewakili warganya mengucapkan terima kasih kepada Satgas Yonif125/Siโ€™mbisa khususnya Pos Kuler atas partisipasi dan kepeduliannya terhadap warga kampung Kuler.

โ€œKehadiran bapak Satgas di tengah-tengah masyarakat dapat menjadi inspirasi dan pendorong semangat bagi warga. Terima kasih Pak TNI atas kepedulian dan partisipasinya, semoga keakraban dan kebersamaan seperti ini selalu ada di kampung Kuler,โ€ pungkasnya.

Check Also

BABINSA KORAMIL 06/CERENTI KODIM 0302 INHU GOTONG ROYONG PEMBERSIHAN DAN MEMBUAT TERAS MUSHOLA

Dalam rangka melestarikan budaya gotong royong dan kebersamaan guna mewujudkan TNI dan masyarakat bersinergi,babinsa koramil …