Breaking News
Home / Berita Satuan / Berani Berinovasi, Modal Awal Berbisnis Kue Bolu Ujar Babinsa

Berani Berinovasi, Modal Awal Berbisnis Kue Bolu Ujar Babinsa

Lima Puluh Kota — Dalam berbisnis gagal adalah hal biasa yang harus dihadapi, namun jangan menyerah untuk terus mencoba berinovasi yang lebih kreatif lagi, inilah yang disampaikan Babinsa Sertu Efrianto anggota Koramil 05 Harau Kodim 0306/50 Kota kepada pengusaha kue bolu yang dikunjunginya dinagari binaan Nagari Koto Tuo Kecamatan Harau. Selasa (28/12/2021).

Dalam melaksanakan upaya khusus (upsus) pendampingan sekaligus menumbuhkan semangat kepada warga masyarakat binaannya dalam terus berkreatifitas mengembangkan usaha yang dijalaninya.

Banyak pelaku usaha kecil menengah yang bingung meningkatkan penjualan, karena kurangnya inovasi yang dilakukan, kita mencoba mendorong masyarakat pelaku usaha kue bolu untuk selalu kreatif, ujar Sertu Efrianto. .

Nagari Koto Tuo Harau sebut Sertu Efrianto sangat berpotensi karena daerahnya berada dekat dengan kawasan wisata seperti kampung Eropa dan lokasi air terjun Harau yang menjadi aicon wisata di Kabupaten 50 Kota.

Kue bolu dari Nagari Koto Tuo Harau ini perlu sedikit kreatifitas agar ada perbedaan sendiri dari kue bolu dari daerah lain, sehingga akan menjadi pembeda dan di ingat bagi pembeli atau konsumen, dengan mengemas produknya secara menarik.

Sertu Efrianto juga berpesan kepada warga pengusaha kue bolu agar tetap menjaga kualitas rasa agar tetap terjaga untuk dikonsumsi oleh konsumen.

Kita juga harus menjaga citra rasa, kualitas tekstur olahan kue bolu ini agar bisa dikenal dimasyarakat luar, tutupnya.

Check Also

BABINSA KORAMIL 06/CERENTI KODIM 0302 INHU GOTONG ROYONG PEMBERSIHAN DAN MEMBUAT TERAS MUSHOLA

Dalam rangka melestarikan budaya gotong royong dan kebersamaan guna mewujudkan TNI dan masyarakat bersinergi,babinsa koramil …