Breaking News
Home / Berita Satuan / Bakti di Tapal Batas, Satgas Raider 100 Bantu Obati Luka Sobek Adik Jhon

Bakti di Tapal Batas, Satgas Raider 100 Bantu Obati Luka Sobek Adik Jhon

PIR IV – Respon cepat dan tanggap diberikan personel Pos Kalipay Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS kepada seorang bocah enam tahun yang mengalami luka sobek di kaki kiri.

Demikian penjelasan resmi Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS, Mayor Inf M Zia Ulhaq dari Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Papua, Rabu (22/7/2020).

Dijelaskan Dansatgas, bantuan perobatan kepada bocah enam tahun bernama, Jhon, bermula dari kedatangannya bersama ayahnya, bapak Marin (45) ke Pos Kalipay.

“Saat itu, bapak Marin terlihat tergesa-gesa mendatangi Pos Kalipay bersama anaknya, Jhon, yang menderita luka sobek di kaki. Kebetulan rumah mereka di Kampung Pund tidak berjarak jauh dari Pos Kalipay, sekitar 200 meter saja,” terang Dansatgas.

Merespon kedatangan bapak Marin dan anaknya, lanjut Mayor M Zia Ulhaq, personel kesehatan Pos Kalipay yang dipimpin Serma Asiar Tarigan dengan dibantu tim kesehatan lainnya, yakni Prada Fahri dan Prada Predy, langsung memberikan pertolongan pertama kepada anak bapak Marin.

“Dari keterangan ayahnya, adik Jhon menderita luka sobek di kaki kiri karena terjatuh saat sedang bermain,” tambah Serma Asiar Tarigan.

Setelah diperiksa, lanjut Serma Tarigan, ternyata luka sobek di kaki adik Jhon tidak membahayakan, dan hanya perlu diberi obat dan diperban untuk menutupi bekas lukanya.

Penanganan medik yang cekatan dan responsif dari tim kesehatan Satgas Raider 100 Pos Kalipay, membuat bapak Marin bisa bernafas lega.

“Terima kasih bapak-bapak TNI. Saya tidak khawatir lagi setelah anak saya mendapat perobatan di sini. Sekali lagi terima kasih, semoga tugas bapak semua berjalan aman dan lancar ke depannya,” ungkap bapak Marin.

Sumber: Pen Yon R-100

Check Also

BABINSA KORAMIL 06/CERENTI KODIM 0302 INHU GOTONG ROYONG PEMBERSIHAN DAN MEMBUAT TERAS MUSHOLA

Dalam rangka melestarikan budaya gotong royong dan kebersamaan guna mewujudkan TNI dan masyarakat bersinergi,babinsa koramil …