Breaking News
Home / Berita Satuan / Babinsa Koramil 08/Bukit Sundi aplikasikan Pembuatan Pupuk Kompos Kepada Kelompok Tani

Babinsa Koramil 08/Bukit Sundi aplikasikan Pembuatan Pupuk Kompos Kepada Kelompok Tani

Pemakaian bahan-bahan organik dalam perawatan tanaman pertanian memang sedang digalakkan di samping dalam menyehatkan hasil panen untuk dikonsumsi juga terbukti sangat menghemat biaya perawatan tanaman.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 08/Bukit Sundi bersama Kelompok Tani Rambun Jaya di Jorong Koto Kaciak Nagari Muara Panas Kecamatan Bukit Sundi Kabupaten yang sedang praktek pembuatan pupuk Kompos.

Babinsa Sertu Edi Sunardi mengatakan bahwa hal tersebut sebagai bagian dari kegiatan pendampingan yang harus dilakukan oleh Babinsa bersama kelompok tani di desa binaannya.

Dengan pemanfaatan pupuk organik tersebut tentunya akan lebih menghemat biaya perawatan lahan dan tanaman petani yang diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan petani itu sendiri. Kata Edi Sunardi.

Danramil 08/Bukit Sundi mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh anggota tersebut, keberadaan Babinsa dalam kegiatan pendampingan disamping bermanfaat bagi petani tentunya harus bermanfaat bagi dirinya, sehingga berbagai pelatihan dan praktek-praktek yang didapat setidaknya dapat dijadikan bekal nantinya saat purna tugas.

Apalagi pembuatan pupuk organik yang tidak terlalu sulit bahan bakunya justru sampah atau kotoran yang ada disekitar kita dapat kita manfaatkan secara optimal untuk pembuatan pupuk organik tersebut, bahan-bahan organik tersebut sangat dianjurkan dan tidak kalah dengan pupuk maupun obat-obatan berbahan kimia bahkan dengan pemakaian obat dan pupuk organik tersebutย  hasilnya juga lebih sehat untuk kita konsumsi.ย 

Check Also

BABINSA KORAMIL 06/CERENTI KODIM 0302 INHU GOTONG ROYONG PEMBERSIHAN DAN MEMBUAT TERAS MUSHOLA

Dalam rangka melestarikan budaya gotong royong dan kebersamaan guna mewujudkan TNI dan masyarakat bersinergi,babinsa koramil …