Breaking News
Home / Berita Satuan / Babinsa Koramil 04/PKL Kuras Dampingi Petugas Kesehatan Vaksinasi Lansia Door to Door

Babinsa Koramil 04/PKL Kuras Dampingi Petugas Kesehatan Vaksinasi Lansia Door to Door

Ukui, Dukung Program Pemerintah, Babinsa Koramil 04/ PKL kuras Kodim 0313/Kpr Serda Efrizal ikut dampingi petugas kesehatan melaksanakan vaksinasi pada lansia (lanjut usia)secara door to door di desa Trimulya jaya Kecamatan Ukui Kabupaten Pelalawan. (11/01/2022).

Vaksinasi ini merupakan kegiatan terjadwal petugas medis di wilayah Puskesmas Ukui, untuk memenuhi capaian Vaksin 70%, yang dicanangkan pemerintah pusat dan 100% vaksin yang telah di tentukan oleh pemerintahan kabupaten Pelalawan.

Kedatangan petugas medis ke rumah-rumah mendapat sambut hangat dan antusias dari masyarakat. Ungkap Babinsa.

Dokter Widiyah dari Puskesmas Ukui Juga menambahkan manfaat dari vaksin tersebut sebagaimana manfaat dariย  vaksin Covid-19 yaitu bermanfaat untuk memberi perlindungan tubuh agar tidak jatuh sakit akibat Covid-19.

Dengan cara menimbulkan atau menstimulasi kekebalan spesifik dalam tubuh. Maka dari itu, mari kita dukung program pemerintah dengan cara mau di vaksinasi. Jelasnya.

Serda Efrizal selaku babinsa Babinsa setempat mengatakan, meski sudah divaksin, kita tetap wajib menjalankan protokol kesehatan yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak untuk mencegah penularan virus corona,โ€ katanya.

Check Also

BABINSA KORAMIL 06/CERENTI KODIM 0302 INHU GOTONG ROYONG PEMBERSIHAN DAN MEMBUAT TERAS MUSHOLA

Dalam rangka melestarikan budaya gotong royong dan kebersamaan guna mewujudkan TNI dan masyarakat bersinergi,babinsa koramil …