Breaking News
Home / Berita Satuan / BABINSA IKUTI WORKSHOP TRACER MELALUI ZOOM MEETING DI KORAMIL

BABINSA IKUTI WORKSHOP TRACER MELALUI ZOOM MEETING DI KORAMIL

Kodam I/BB | Parongil ———Dibawah pimpinan Kapten Inf T. Aritonang, seluruh Personil Babinsa Koramil 03/Parongil mengikuti Workshop sebagai petugas Tracer Covid-19 yang digelar oleh Kementerian Kesehatan RI diikuti secara virtual bertempat di aula Kantor Koramil 03/Parongil Jl Sisingamangaraja Parongil Kecamatan Silima Pungga Pungga. Pada Rabu kemarin ( 04/8/2021).

Dengan melibatkan TNI POLRI sebagai tim Tracer, khususnya Babinsa Koramil 03/Parongil, Kodim 0206/Dairi dipersiapkan dalam kegiatan tracing atau pelacakan kontak erat kasus infeksi covid-19 yang bertugas membantu Tim Medis.

Sebagai tracer, nantinya para Babinsa akan berperan melacak orang yang terinfeksi, mendata dan menemukan 30 orang yang kontak erat dengan penderita melalui strategi 3T, yaitu testing, tracing dan treatment, dalam tugasnya nanti bekerja sama dengan Puskesmas.

Danramil 03/Parongil Kapten Inf Aritonang mengatakan โ€œBabinsa dan Bhabinkamtibmas sangat berperan dalam penanganan dan pencegahan dalam memutus rantai penyebaran Covid-19,Karena berhubungan langsung dengan masyarakat di desa binaannya. Terus kegiatan pemberlakuan PPKM skala mikro serta selalu himbau masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari guna mencegah dan memutus mata rantai covid-19โ€.

Check Also

Turut Ringankan Beban Masyarakat, Kodim 0315/Tanjungpinang Gelar Pasar Sembako Murah

Kodim 0315 – Dengan mengusung visi misi TNI AD bersama rakyat, dan juga mengupayakan untuk …