Breaking News
Home / Berita Satuan / Babinsa Beri Motivasi Pengrajin Batu Bata Ditengah Lesunya Geliat Usaha Akibat Pandemi Corona

Babinsa Beri Motivasi Pengrajin Batu Bata Ditengah Lesunya Geliat Usaha Akibat Pandemi Corona

Lima Puluh Kota — Ditengah lesunya geliat usaha akibat Pandemi Corona yang berdampak kepada seluruh sektor terutama sekali sektor ekonomi, menggugah semangat Babinsa Nagari Durian Tinggi Koramil 07 Kapur IX Sertu Jarot untuk kembali memotivasi semangat para pengrajin batu bata di Nagari binaannya tersebut untuk kembali bangkit menggeluti usaha pembuatan batu bata milik pak Sahril. Minggu (26/12/2021).

Nagari Durian Tinggi merupakan Nagari binaan Sertu Jarot pada umumnya masyarakat Nagari Durian Tinggi mayoritas bekerja sebagai Petani, tetapi ada juga yang membuka usaha percetakan batu bata yang diperuntukkan kepada para masyarakat untuk membangun rumah-rumah mereka.

Babinsa Sertu Jarot merasa terpanggil dan memberikan motivasi kepada warga masyarakat Nagari binaannya tersebut untuk kembali menghidupkan usaha mereka dalam pembuatan batu bata.

Babinsa juga selalu berkoordinasi dengan pemerintah Nagari Durian Tinggi untuk selalu mendorong pengrajin batu bata sebagai produk unggulan Nagari Durian Tinggi melalui Program Pemberdayaan Masyarakat, dan mendukung pengadaan alat mesin modern agar kualitas batu bata dari Nagari Durian Tinggi semakin bagus dan dikenal luas.

“Kita berharap usaha batu bata Nagari Durian Tinggi akan kembali menggeliat sehingga ekonomi masyarakat akan kembali hidup dan usaha batu bata ini akan menjadi produk unggulan dan dikenal luas

Check Also

BABINSA KORAMIL 06/CERENTI KODIM 0302 INHU GOTONG ROYONG PEMBERSIHAN DAN MEMBUAT TERAS MUSHOLA

Dalam rangka melestarikan budaya gotong royong dan kebersamaan guna mewujudkan TNI dan masyarakat bersinergi,babinsa koramil …