Breaking News
Home / Berita Satuan / Alarm Kesiapsiagaan, menguji kecepatan Prajurit Dalam Keadaan Darurat

Alarm Kesiapsiagaan, menguji kecepatan Prajurit Dalam Keadaan Darurat

Kodam I/BB | Medan – Komandan Batalyon Artileri Medan 2/105 KS, Letkol Arm Hendrik Setiawan S.E. memerintahkan Pasiops untuk melaksanakan alarm kesiapsiagaan di Lapangan Mayonarmed 2, selasa (20/10/2020) siang tadi.

Komandan Batalyon dalam pengarahannya menekankan bahwa Yonarmed 2 walaupun termasuk dalam Satuan Bantuan Tempur (Satbanpur), namun Satuan kita merupakan Satuan siap gerak yang berada dibawah langsung Kodam I/BB. Dalam hal ini harus senantiasa selalu siap untuk menjalankan perintah dari komando atas.

โ€œUntuk mendukung kesiapsiagaan tersebut, Yonarmed 2/105 diharuskan untuk siap bergerak, kapanpun dan dimanapun saat dibutuhkan. Waktu yang dibutuhkan untuk mengumpulkan seluruh pasukan sekitar 15 menit.

Pada kesempatan tersebut, Letkol Arm Hendrik Setiswan S.E. Juga menekankan bahwa peran pemimpin sangatlah penting, sebagai seorang pemimpin harus menjadi contoh untuk anggotanya bukan menjadi contoh yang tidak baik selalu memberikan semangat kepada anggotanya, seperti bisa menjaga kekompakan. โ€œKegiatanย alarm stellingย ini dilaksanakan agar seluruh prajurit Batalyon mengerti akan tugas pokoknya dan selalu profesional dalam menjalankan tugasโ€, katanya.

Kegiatan Alarm Kesiapsiagaan yang dilakukan kali ini yaitu Alarm Siap Gerak Hubungan SSK, dimana anggota membawa ransel berisi protap, bersenjata lengkap dan munisi sesuai bekal pokok, serta unsur Kemarkasan menyiapkan kendaraan yang telah ditentukan dan menunggu perintah untuk bergerak.

Sekaligus kali ini Komandan, didampingi Wadan serta Danrai Staf memeriksa isi protap ransel prajurit yang bersifat perorangan, seperti pakaian, natura maupun perlengkapan lainnya yang telah ditentukan.

Check Also

BABINSA KORAMIL 06/CERENTI KODIM 0302 INHU GOTONG ROYONG PEMBERSIHAN DAN MEMBUAT TERAS MUSHOLA

Dalam rangka melestarikan budaya gotong royong dan kebersamaan guna mewujudkan TNI dan masyarakat bersinergi,babinsa koramil …