Breaking News
Home / Berita Satuan / Aksi Sigap Satgas Yonif 126/KC Bantu Evakuasi Warga Perbatasan Papua

Aksi Sigap Satgas Yonif 126/KC Bantu Evakuasi Warga Perbatasan Papua

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/Kala Cakti membantu proses evakuasi salah satu warga Kampung Senggi yang terserang penyakit stroke ringan ke Puskesmas Distrik Senggi, Kabupaten Keerom.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti, Letkol Inf Dwi Widodo, S.H.,M.Han dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Minggu (13/02/2022).

โ€œHal ini adalah sebagai bentuk wujud dari pelaksanaan 8 wajib TNI secara nyata di masyarakat yaitu menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya,” ungkap Dansatgas.

Disampaikan lebih lanjut oleh dokter Satgas Yonif 126/KC Letda Ckm I Wayan, proses evakuasi dilakukan dengan cepat mengingat kondisi ibu Laodra yang sangat buruk. โ€œSetelah melihat secara langsung kondisinya, kami memutuskan untuk membantu evakuasi ibu Laodra ke Puskesmas Distrik Senggi,โ€ jelas Letda Ckm I Wayan.

โ€œTerima kasih atas kesigapan Satgas Yonif 126 dalam membantu istri saya untuk di evakuasi ke Puskesmas Distrik Senggi. Saya berharap semoga istri saya dapat segera pulih lagi,โ€ ucap Bapak Clint Selaku Suami dari Ibu Laodra.

Check Also

BABINSA KORAMIL 06/CERENTI KODIM 0302 INHU GOTONG ROYONG PEMBERSIHAN DAN MEMBUAT TERAS MUSHOLA

Dalam rangka melestarikan budaya gotong royong dan kebersamaan guna mewujudkan TNI dan masyarakat bersinergi,babinsa koramil …