Home / Berita Satuan / Yonif 132/BS Gelar Bhakti Sosial Donor Darah

Yonif 132/BS Gelar Bhakti Sosial Donor Darah

Kodam I/BB | Bangkinang – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-75, Yonif 132/BS menggelar kegiatan Bhakti Sosial berupa Donor Darah di Gedung PMI Kabupaten Kampar, yang terletak di Kota Bangkinang, Jum’at (16/10/2020).

Kegiatan donor darah ini diikuti sebanyak 30 orang prajurit Yonif 132/BS, termasuk hadir pula Wadanyonif 132/BS Mayor inf Sandi Wijaya dalam kegiatan Bhakti Sosial Donor Darah tersebut.

Sebelum melakukan donor darah, para Prajurit terlebih dahulu melakukan pemeriksaan kesehatan dasar seperti tensi, selanjutnya bagi para peserta donor darah yang dinyatakan memenuhi syarat langsung melaksanakan proses pengambilan darah dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.

Wadanyonif 132/BS Mayor Inf Sandi Wiajaya yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan Donor Darah yang kita gelar saat ini merupakan rangkaian kegiatan dari peringatan HUT TNI ke-75 tahun 2020 dengan tujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah.

Donor darah ini sebagai bentuk kepedulian kemanusiaan anggota Yonif 132/BS bagi yang membutuhkan darah, karena setetes darah sangat bermanfaat bagi kehidupan.” ucapnya.

Saya berharap, kegiatan Bhakti Sosial Donor Darah tersebut sekiranya dapat memberikan nilai manfaat yang lebih bagi anggota Yonif 132/BS terlebih jika dilaksanakan dengan ikhlas sehingga dapat memupuk rasa kepedulian terhadap sesama yang  membutuhkan pertolongan.” tutur Wadanyonif 132/BS.

Check Also

Pastikan Batas Negara Aman, Prajurit Satgas Pamtas Yonif 125/Si’mbisa Laksanakan Patroli Patok

Kodam I/BB | Merauke – Sebagai Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG, Satgas Yonif …