Home / Berita Satuan / Yonif 126/KC bersama Rumkitban 01.08.01 Kisaran gelar Baksos Donor Darah

Yonif 126/KC bersama Rumkitban 01.08.01 Kisaran gelar Baksos Donor Darah

Kodam I/BB | Sei Balai – Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD tahun 2020 dan membantu ketersediaan darah akibat pandemi Covid – 19, Batalyon Infanteri 126/Kala Cakti bersama Rumkit Ban 01.08.01 Kisaran Kab. Asahan menggelar kegiatan donor darah di Jl. Lastarda VIII Kisaran Naga Kab Asahan, Rabu (10/12/2020).

Donor darah yang diikuti personel dan Persit Yonif 126/KC, mengusung tema “Bersama Kita Bisa”.

Komandan Batalyon Mayor Inf Dwi Widodo,S.H.,M.Han, mengatakan kegiatan donor darah ini bertujuan membantu Rumkit Ban 01.08.01 Kisaran Kab. Asahan dalam penyediaan stok darah khususnya dalam mengantisipasi persediaan darah selama penanganan Covid-19.

kegiatan Donor Darah kali ini juga merupakan rangkaian kegiatan dari peringatan Hari Juang TNI AD TA.  2020 serta bentuk kepedulian kemanusiaan anggota Yonif 126/KC dan Persit bagi Masyarakat yang membutuhkan darah, karena setetes darah sangat bermanfaat bagi kehidupan.” ucapnya.

Menurutnya, imbas dari kebijakan Social Distancing stok darah di Rumkit Ban 01.08.01 Kisaran Kab. Asahan menipis. Sementara di sisi lain, kebutuhan masyarakat akan darah masih cukup tinggi. Oleh karena itu, kegiatan ini penting dilaksanakan untuk membantu pasien yang membutuhkan.

Sebelum melakukan donor darah, para Prajurit dan Persit terlebih dahulu melakukan pemeriksaan kesehatan dasar seperti tensi, selanjutnya bagi para peserta donor darah yang dinyatakan memenuhi syarat langsung melaksanakan proses pengambilan darah dengan tetap mengikuti protokol Kesehatan mencuci tangan dan cek suhu tubuh , kegiatan donor darah ini dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan sebagai upaya antisipasi mencegah penyebaran virus corona

Saya berharap, kegiatan Donor Darah ini sekiranya dapat memberikan nilai manfaat yang lebih bagi anggota Yonif 126/KC dan Persit terlebih jika dilaksanakan dengan ikhlas sehingga dapat memupuk rasa kepedulian terhadap sesama yang  membutuhkan pertolongan.,” ujar Danyon.

Check Also

Rapid Test Covid-19 Batalyon Arhanud 11/WBY

Kodam I/BB | Binjai – Kodam I/Bukit Barisan melakukan Rapid Test Covid-19 kepada seluruh Prajurit …