Home / Berita Satuan / Yonif 123/Rajawali Sambut dan Tradisi Korps Komandan Batalyon

Yonif 123/Rajawali Sambut dan Tradisi Korps Komandan Batalyon

Kodam I/BB | Padang sidempuan – Pelaksanaan Tradisi Penyambutan dan penerimaan calon Komandan (Danyonif) baru Mayor Inf Goklas Pirtahan Silaban sebelum serah terima jabatan yang akan dilaksanakan minggu pertama bulan agustus di Makorem 023/KS. Tradisi penyambutan diawali dengan melaksanakan Lari Jalan dan di arak oleh Prajurit Yonif 123/RW menuju Mako Yonif 123/Rajawali Kota Padangsidimpuan. Sabtu 01/8/2020

Setiba di Kesatrian, Mayor Inf Goklas Pirtahan Silaban dengan didampingi ibu disambut dengan pengalungan dan penyerahan bunga oleh Danyonif 123/RW Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing, S.I.P. beserta Ketua Persit KCK Cabang XLVII Yonif 123/RW dengan di iringi Yel-Yel Prajurit Yonif 123/RW .


Adapun rangkaian tradisi penerimaan di satuan Yonif 123/RW selanjutnya adalah penciuman bendera Tunggul dan pembacaan Naskah Ikrar Prajurit Yonif 123/RW yang dilaksanakan di Aula O.S. Rajagukguk Mako Yonif 123/Rajawali.

Dalam sambutannya, Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing, S.I.P mewakili Keluarga Besar Yonif 123/RW mengucapkan selamat datang kepada Mayor Inf Goklas Pirtahan Silaban beserta Ibu di Mako Yonif 123/RW yang selanjutnya akan menjabat sebagai Komandan Yonif 123/Rajawali yang baru.

”Selamat bergabung di Batalyon Infanteri 123/RW, sebagai calon Danyonif 123/RW dan Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XLVII yang baru dan nantinya akan menjadi Pemimpin di Satuan ini, segera menyesuaikan diri dengan lingkungan Batalyon Infanteri 123/Rajawali, kembangkan dan berikan kemampuan serta pengalaman positif yang telah didapatkan di satuan sebelumnya untuk kemajuan Yonif 123/RW kedepanya, agar dapat lebih baik dan dapat mengukir berbagai prestasi. Ucap Danyonif 123/RW.

Check Also

Optimalkan Pengamanan dan Keamanan, Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Sawiyatami Laksanakan Sweeping

Kodam I/BB | Keerom – Untuk menjaga keamanan dan ketertiban lalu lintas diperbatasan, Satgas Yonif …