Home / Berita Satuan / Yonif 123/Rajawali Gelar Samapta UKP dan Samapta Periodik Semester II TA. 2020

Yonif 123/Rajawali Gelar Samapta UKP dan Samapta Periodik Semester II TA. 2020

Kodam I/BB | Yonif 123/Rajawali Gelar Samapta UKP dan Samapta Periodik Semester II TA. 2020  di Lapangan Mako Yonif 123/RW, Kota Padangsidimpuan-Kamis 05/11/2020).

Pelaksanaan kegiatan Samapta Periodik II tersebut dipimpin langsung oleh Danyonif 123/RW Mayor Inf Goklas P. Silaban dan di dampingi Kajasrem 023/KS Kapten Inf H. Sirait dengan tujuan dalam rangka mengukur kemampuan kondisi fisik Prajurit Yonif 123/RW dimulai dari tanggal 05-06 November 2020, yang diikuti seluruh Prajurit Yonif 123/RW terdiri dari Perwira, Bintara dan Tamtama. Selain Samapta Periodik juga dilaksanakan Samapta Uji Kenaiakan Pangkat yang salah satu menjadi syarat naiknya Pangkat seorang Prajurit.

Disela kegiatan berlangsung, Danyonif 123/RW Mayor Inf Goklas P. Silaban mengatakan, kegiatan samapta periodik semester II ini adalah program kerja komando atas untuk mengukur kemampuan jasmani yang prima dengan nilai minimal yang sudah di tentukan bagi satuan setingkat Batalyon.

 

Dijelaskannya, “Tiap semester ada test samapta periodik untuk mengetahui kemampuan jasmani prajurit, program latihan sudah ada tiap hari dilakukan dan perlu diingat bagi Prajurit Rajawali bahwa latihan fisik adalah kebutuhan apalagi dimasa Pandemi Covid-19 yang mengharuskan kita untuk selalu menjaga imunitas dan kebugaran tubuh,” ucap Danyonif 123/RW.

Tes samapta ini terdiri dari Lari selama 12 menit, Pull Up, Sit up, Push Up, Lunges, Suttle Run dan Pengambilan data Renang jarak 50 M. Yang masing-masing kategori ada penilaian yang harus di capai seluruh Prajurit.

Check Also

Danyonkav 6/NK Pimpin Acara Penyambutan Satgas Operasi Pengamanan Pulau Terluar

Kodam I/BB | Pada hari Selasa, tanggal 10 November 2020 Danyonkav 6/NK Mayor Kav Dani …