Home / Berita Satuan / Yonif 123/Rajawali Bantu amankan Pilkada di Kepulauan Nias

Yonif 123/Rajawali Bantu amankan Pilkada di Kepulauan Nias

Kodam I/BB | Nias – Ratusan personel TNI dari Batalyon Infanteri 123/Rajawali, telah tiba di Kota Gunung Sitoli – Nias pada seninL lalu. Mereka dikerahkan langsung oleh Danrem 023/KS untuk membantu menjaga situasi keamanan Pilkada Serentak 2020 di Seluruh Wilayah Kepulauan Nias.

TNI dalam hal ini Yonif 123/RW bersama Kodim 0213/Nias, Polri dan Pemda melaksanakan Pengamanan Pilkada dan berpatroli bersama.

Pengaman Pilkada oleh Prajurit Yonif 123/RW tersebar di beberapa Kota/Kabupaten di Kepulauan Nias yaitu terdiri dari Kota Gunung Sitoli, Nias Barat, Nias Selatan, Nias Utara.

Danyonif 123/RW Mayor Inf Goklas Pirtahan Silaban mengatakan bahwa Pilkada yang diselenggarakan secara serentak merupakan bagian integral dari proses pembangunan nasional, maka dari itu di butuhkan upaya pengamanan untuk mensukseskan pelaksanaan Pesta Demokrasi secara terencana, sesuai dengan prosedur, serta memedomani protap atau aturan-aturan yang berlaku dan tetap menegakkan Protokol Kesehatan. ucap Danyon

Lebih Lanjut Danyonif 123/RW berharap kepada Prajurit Yonif 123/RW agar selalu bersinergi bersama Polri dan Pemda untuk menciptakan Ketertiban dan Keamanan selama Pilkada Berlangsung.

Check Also

Rapid Test Covid-19 Batalyon Arhanud 11/WBY

Kodam I/BB | Binjai – Kodam I/Bukit Barisan melakukan Rapid Test Covid-19 kepada seluruh Prajurit …