Home / Berita Satuan / Yonif 121/MK Gelar Baksos & Karya Bhakti peringati Hari Juang TNI AD

Yonif 121/MK Gelar Baksos & Karya Bhakti peringati Hari Juang TNI AD

Kodam I/BB | Deli Serdang – Ditengah Pandemi Covid-19 di wilayah Sumatera Utara Yonif 121/MK melaksanakan dua rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD Tahun 2020. Adapun kegiatan yang dilaksanakan adalah Karya Bhakti di Pasar Petumbukan Kab. Deli Serdang dan Bhakti Sosial di Desa Sei Rampah Kab. Serdang Berdagai pada Kamis, 10/12/2020

Kegiatan Karya Bhakti dan Bakti Sosial yang dilaksanakan oleh Yonif 121/MK dikedua desa tersebut, merupakan suatu wujud pengabdian TNI khususnya Yonif 121/MK peduli terhadap kebersihan lingkungan serta peduli kemanusiaan terhadap masyarakat yang sedang mengalami kesulitan akibat terkena dampak dari bencana banjir tersebut.

ditempat terpisah Yonif 121/MK juga melaksanakan kegiatan Karya Bhakti di Pasar Petumbukan yang dipimpin oleh Dankipan-B Kapten Inf Buskamal , kegiatan tersebut juga untuk membangkitkan kesadaran para anggota TNI juga masyarakat sekitar terhadap kebersihan lingkungan. Dengan adanya kegiatan ini, semua pihak dapat menyadari pentingnya hidup bersih dengan tidak membuang sampah sembarangan. Pasalnya, sampah yang menumpuk di sungai, selain berdampak pada lingkungan, juga dapat menimbulkan bencana alam seperti banjir yang saat ini masih terjadi dibeberapa wilayah Prov. Sumatera Utara.

Ditengah wabah bencana Covid-19 yang tak kunjung mereda, di daerah Desa Sei Rampah, Kec. Sei Rampah, Kab. Serdang Berdagai, Prov. Sumatera Utara terkena bencana alam banjir yang melanda daerah tersebut sangat berdampak terhadap kehidupan perekonomian mereka.

Danyonif 121/MK Letkol Inf Wisnu Joko Saputro beserta jajaran dibantu oleh perangkat desa setempat, Danramil, Babinsa dan Tagana memberikan paket sembako agar dapat membantu masyarakat yang terkena bencana alam tersebut, bertepatan dalam rangka menyambut Hari Juang TNI AD kegiatan tersebut sangat disambut baik oleh warga dan mengucapkan terima kasih kepada Yonif 121/MK yang dapat meringankan beban bagi warga yang terdampak bencana banjir yang diakibatkan luapan sungai Rampah Jum’at 11/12/2020.

SELAMAT HARI JUANG TNI ANGKATAN DARAT

Macan Kumbang,, Berhasil !!!

Check Also

DANREM 023/KS RESMI TUTUP TMMD KE 112 KODIM 0206/DAIRI DI PAKPAK BHARAT

PAKPAK| Danrem 023/KS Kolonel Inf Febriel B. Sikumbang, S.H., M.M,secara resmi menutup kegiatan Tentara Manunggal …