Home / Berita Satuan / YONIF 121/MK BERSAMA FPTI SUMUT ADAKAN PELATIHAN DAN SOSIALISASI

YONIF 121/MK BERSAMA FPTI SUMUT ADAKAN PELATIHAN DAN SOSIALISASI

Kodam I/BB | Galang – Batalyon Infanteri 121/Macan Kumbang bersama Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Sumut adakan Pelatihan dan Sosialisasi dalam rangka pengenalan olah raga Panjat Tebing, Jum’at (14/02/2020).

Kegiatan Pelatihan dan Sosialisasi panjat tebing kali ini bertempat di Markas Komando Yonif 121/Macan Kumbang bersama FPTI Sumut yang langsung di dipimpin oleh Ketua FPTI Sumut Bpk. Drg. Yerzi Amri Rinzani, Sp.OG yang bertujuan mengenalkan dan menambah minat para pemuda Deli Serdang dan Prajurit Yonif 121/MK dalam Olah Raga Panjat Tebing ini.

Pada kesempatan kali ini Ketua FPTI Sumut Bpk. Drg. Yerzi Amri Rinzani, Sp.OG menjelaskan bahwa dalam olah raga Panjat Tebing ini memiliki tahapan dan kelompok umur yaitu tahapan senior dan junior, untuk tingkatan junior dibagi menjadi Empat bagian yaitu kelompok A umur 10-12 tahun, kelompok B 12-14 tahun, kelompok C 14-16 tahun, dan kelompok D 16-18 tahun. Sedangkan untuk kelompok senior yaitu pada umur 19 tahun keatas.

Dalam Kegiatan Pelatihan dan Sosialisasi panjat tebing ini juga dijelaskan untuk alat-alat perlengkapan panjang tebing yang terdiri dari Hernes, Tali Karmantel, Carabiner, Figureight, sepatu karet, dan tepung Magnesium Karbonat untuk peserta sosialisasi diikuti oleh Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Deli Serdang yang berjumlah 147 orang peserta dan diawasi oleh personel/atlit yang sudah profesional serta prajurit Yonif 121/MK yang sudah memiliki kualifikasi Climber dan Bintara Jasmani.

Dalam sambutannya Danyonif 121/MK yang diwakilkan oleh Perwira Seksi Logistik Lettu Inf Freddy Frantino ST. Han mengatakan “Semoga dengan adanya sosialisasi dan sarana yang ada di Yonif 121/MK ini dapat menambah minat dan motifasi masyarakat dan prajurit dalam olah raga Panjat Tebing ini, yang diharapkan dapat menempah atlit-atlit panjat tebing profesional kedepannya khususnya buat Sumut”.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 14.00 wib ini juga diisi dengan kegiatan pengenalan alat, pengenalan tebing, maupun demonstrasi pemanjatan tebing yang dilakukan oleh para atlit panjang tebing Sumut. Pelatihan dan Sosialisasi ini ditutup dengan sesi foto bersama dan penyerahan cinderamata oleh ketua FPTI kepada Yonif 121/MK yang menandakan keakraban dalam olah raga.

Check Also

Tim Waasev Mabesad Cek Penyiapan Operasi Satgas Pamtas RI – PNG Yonif 125/Si’mbisa TA.2020