Home / Berita Satuan / YONIF 121/MACAN KUMBANG TERIMA KUNJUNGAN DARI MABESAD

YONIF 121/MACAN KUMBANG TERIMA KUNJUNGAN DARI MABESAD

Kodam I/BB | Galang – Pengawasan terpadu kesiapsiagaan Operasional Satuan PMK di Yonif 121/Macan Kumbang yang di pimpin oleh Kolonel Kav Donova Pri Pamungkas (Katim) dan Letkol Kav Syamsul Arifin, S.E., M.Tr. (Han) Pabandya-2/Siaga Spaban VI/Ops DN Sopsad dan di sambut dengan semangat oleh Komandan Batalyon Infanteri 121/Macan Kumbang Letnan Kolonel Inf Ery Partahi Hamonangan Siregar dan Wadanyonif 121/Macan Kumbang Mayor Inf Kukuh Prakoso. S.A.P (Rabu, 10/02/21)

Dalam kegiatan kali ini, Tim kesiapsiagaan Sopsad beserta rombongan menerima Paparan Satuan oleh Danyonif 121/MK dilanjutkan pelaksanaan Alarm Kesiapsiagaan Siap Operasi serta Demonstrasi Satuan Sigap Covid-19 di Yonif 121/MK.

Lanjutnya, dalam pelaksanaan kunjungan tersebut Satuan Yonif 121/MK mendapatkan Apresiasi yang sangat bagus yang disampaikan oleh Kolonel Kav. Donova sebagai Katim yang melihat pelaksanaan Kesiapsiagaan Operasional Satuan PMK di Yonif 121/MK yang baik yang dilihat dari segi Alarm dengan Waktu yang memuaskan, Gelar perlengkapan dan Demonstrasi Sigap Covid-19.

“Kunjungan ini merupakan pengecekan awal terhadap Alat dan Perlengkapan serta kesiapan pasukan jika sewaktu-waktu terjadi perkembangan situasi di wilayah Indonesia. Ditambah lagi masih terjadinya penyebaran Wabah Covid-19 diwilayah Sumatera Utara sehingga satuan di jajaran TNI AD harus mempunyai satuan Sigap Covid-19,” Ungkap Kolonel Kav Donova Pri Pamungkas.

Kegiatan yang dapat dilaksanakan dengan aman, terbit dan lancar serta selalu memperhatikan faktor pencegahan penyebaran Wabah Covid-19. Selesainya kegiatan tersebut, Danyonif 121/MK menyampaikan kepada seluruh Prajurit agar jangan berbangga hati terlebih dahulu karena semakin kedepan tantangan akan semakin berat, maka dari itu Prajurit Macan Kumbang agar selalu belajar dan berlatih dengan giat.

“Macan Kumbang,, Berhasil !!!”.

Check Also

Ajak Masyarakat Hidup Sehat, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Pos Karang Gelar Pembersihan Lingkungan

Kodam I/BB | Keerom – Sinergitas dan jiwa gotong royong personel Satgas Yonif Raider 100/PS …