Home / Berita Satuan / Yonarmed 2/105 KS menggelar kegiatan Uji Terampil Perorangan Umum (UTPU) Ta 2021

Yonarmed 2/105 KS menggelar kegiatan Uji Terampil Perorangan Umum (UTPU) Ta 2021

Kodam I/BB | Medan – Kegiatan tersebut dibuka oleh Dan UTP yaitu Lettu Arm Ifran Yudha C yang menjabat sebagai Danraipur Cakti di Lapangan Tembak Kilap Sumagan. Deli Serdang, Senin (16/02/2021).

Turut hadir Pasi 2/Ops Lettu Arm Purnomo Setyo P. Selutuh kegiatan latihan dan uji rutin dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut dalam setiap tahun dengan mengacu kepada program latihan standarisasi.

Melalui UTP Umum tersebut diharapkan dapat mengukur dan mengetahui sejauh mana tingkat kemampuan para Prajurit dalam menjalankan tugas sesuai dengan fungsi dan tanggung jawab perorangan.

“Tujuan diselenggarakannya kegiatan tersebut adalah untuk menguji dan melatih tingkat keterampilan perorangan.” tambah Pasi 2/Ops.

Diharapkan para Prajurit tersebut mampu melaksanakan seluruh tugas dan tanggung jawab sesuai dengan jabatan yang diemban.

Kegiatan  diikuti oleh seluruh Prajurit Kilap Sumagan sesuai dengan jabatan yang diuji. Segala bentuk materi yang diberikan kepada prajurit tersebut diharapkan dapat dikuasai untuk menunjang tugas Prajurit yang berdinas di Yonarmed 2/105 KS.

Check Also

Bebaskan Dari Buta Huruf, Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Arso 13 Gelar Bimbingan Belajar Diperbatasan RI-PNG

Keerom-Sudah menjadi tanggung jawab dan kewajiban dalam mencerdaskan generasi muda yang berada di wilayah perbatasan …