Home / Berita Satuan / Yonarhanud 11/Wby Gelar Upacara Wisuda Purnawira Prajurit

Yonarhanud 11/Wby Gelar Upacara Wisuda Purnawira Prajurit

Kodam I/BB | Medan – Sebanyak 2 orang Prajurit Batalyon Arhanud 11/WBY memasuki masa purnawira, upacara wisuda purnawira dilaksanakan di Makoyon Arhanud 11/WBY, Rabu (30/12/2020).

Dalam kegiatan Wisuda Purnawira Prajurit Batalyon Arhanud 11/WBY di pimpin langsung oleh Komandan Batalyon Mayor Arh Rendra Febrandari Suparman. S.I.P.

” ada 2 orang prajurit yang di wisuda purnawira antara lain Serda Daryono dan Serda Edi Supriyanto yang telah selesai melaksanakan tugas dan mendapatkan penghargaan pangkat Sersan Dua”

Ia mengatakan, wisuda purnawira merupakan ungkapan rasa menghargai yang tulus dan hormat dari segenap jajaran TNI AD kepada para pendahulunya. Selain itu, wisuda purnawira Prajurit tersebut juga merupakan tradisi di TNI AD yang menggambarkan eratnya ikatan batin keluarga besar dan salah satu bagian penting dalam perjalanan sejarah TNI AD.

“Ini juga sebagai wujud tanda terlaksanannya proses estafet kepemimpinan di dalam tubuh TNI AD dan sekaligus kesinambungan jiwa, semangat, dan nilai-nilai kejuangan TNI dari generasi ke generasi,” ungkap KOMANDAN BATALYON.

Menurutnya, meskipun para Prajurit TNI AD telah purnawira dari dinas aktif, bukan berarti masa pengabdian para wisudawan kepada TNI AD , bangsa dan negara telah berakhir. Melainkan, lanjut dia, sumbangsih dari para purnawirawan tersebut masih diperlukan demi kemajuan TNI AD.

Check Also

Yonarmed 2/105 KS gelar Olahraga Gate Ball, Mengasah Ketelitian Dan Kesabaran

Kodam I/BB | medan – Seiring berjalannya waktu dengan padatnya kegiatan yang harus dilaksanakan diawal …