Home / Berita Satuan / Yonarhanud 11/WBY Gelar Latihan Tembak Tepat Reaksi Triwulan II

Yonarhanud 11/WBY Gelar Latihan Tembak Tepat Reaksi Triwulan II

Kodam I/BB | Binjai – Meski dalam suasana puasa Ramadhan dan di tengah wabah Covid-19, prajurit Batalyon Arhanud 11/Wira Buana Yudha tetap semangay melaksanakan Latihan Menembak (Latbak) Triwulan II Tembak Tepat Reaksi (TTR).

Kegiatan latihan yang dilaksanakan di lapangan tembak Mayon Arhanud 11/WBY di Binjai ini diikuti oleh seluruh prajurit dengan waktu pelaksanaan dari tanggal 11 s.d 15 Mei 2020.

Dalam latihan ini, bertindak sebagai Komandan Latihan (Danlat) adalah Lettu Arh M Fian Wijaya, ST Han, serta Komandan Material (Koormat), Letda Arh Karolus Agung DR.

Dalam keterangan tertulisnya, Danyon Arhanud 11/WBY, Letkol Arh Tamaji, SSos, MIPol, menjelaskan, kepada latihan ini bertujuan untuk menguji kemapuan prajurit dalam latihan tembak tepat reaksi (TTR).

“Jadi, meskipun dalam suasana puasa Ramadhan dan di tengah pandemi Covid-19 yang masih mewabah, bukan menjadi alasan untuk tidak berlatih,” ucap Letkol Tamaji.

Tak lupa, Tamaji juga mengingatkan kepada para prajuritnya agar melaksanakan latihan dengan sungguh-sungguh.

“Untuk mendapatkan hasil yang terbaik, maka selalu jaga keselamatan dalam setiap latihan dan tetap semangat menjalankan ibadah puasa,” pungkasnya.

Kegiatan latihan menembak ini tetap menerapkan protokol Kyoto. Yakni menjaga jarak aman di antara peserta latihan, memakai masker, dan melakukan penyemprotan disinfektan terhadap senjata yang akan digunakan.

Check Also

Kapendam I/BB: Pengabdian TNI Buat Rakyat Tidak akan  Berhenti Meski TMMD Telah Selesai

Medan – Pengabdian TNI untuk mensejahterakan rakyat di pedesaan dengan melakukan percepatan pemerataan pembangunan sarana …