Home / Berita Satuan / Wujudkan TNI Manunggal Rakyat, Pendam I/BB Gelar Karya Bakti di Binjai

Wujudkan TNI Manunggal Rakyat, Pendam I/BB Gelar Karya Bakti di Binjai

Binjai – Satuan Penerangan Kodam I/Bukit Barisan (Pendam I/BB) menggelar Karya Bakti TNI di Desa Kebun Lada, Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Binjai Timur, Kota Binjai, Sumatera Utara, Kamis (19/11/2020).

Karya bakti ini tidak saja menjadi sarana silaturahmi antara Prajurit Penerangan dengan warga masyarakat, tetapi juga sebagai wadah untuk meningkatkan peran aparat Satuan Komando Non Wilayah (Satnonkowil) dalam mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat yang semakin kokoh, serta membentuk Prajurit yang terlatih dan profesional.

Demikian disampaikan Kapendam I/BB, Kolonel Inf Zeni Djunaidhi, SSos, MSi, dalam keterangan tertulisnya hari ini dari Media Centre Pendam I/BB di Medan, Sumut.

Kapendam menjelaskan, pelaksanaan kegiatan karya bakti berupa pengecatan Musholla Nurul Huda yang ada di Desa Kebun Lada, Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Binjai Timur.

Kegiatan ini juga dimaksudkan sebagai upaya mempererat tali silaturahmi antara Prajurit TNI dari Pendam I/BB dengan warga masyarakat, termasuk sebagai implementasi butir kedelapan dari Delapan Wajib TNI, yakni menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan Rakyat sekelilingnya.

“Melalui karya bakti ini, TNI membuktikan dirinya siap dan akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan bantuan dalam mengatasi kesulitan dan kesusahan yang dihadapi warga masyarakat itu sendiri,” jelas Kolonel Zeni.

Sementara itu, Kepala Lingkungan (Kepling) Desa Kebun Lada, Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Binjai Timur, Lilik menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa hormatnya kepada TNI AD khususnya Pendam I/BB atas pelaksanaan karya bakti ini.

“Semoga kegiatan seperti ini dapat terus berkesinambungan di masa berikutnya dan sebagai perwakilan warga, saya mendoakan Pendam I/BB akan semakin maksimal dalam pelaksanaan tugas-tugas pengabdiannya kepada bangsa dan negara,” ucap Lilik.

Kegiatan karya bakti personel Pendam I/BB ini dilangsungkan dengan tetap memerhatikan penerapan disiplin Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19.

Selain Kepling Desa Kebun Lada, kegiatan ini juga ikut melibatkan tokoh masyarakat, tokoh agama dan warga setempat.

Sumber: Pendam I/BB

Check Also

Aksi Heroik, Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Waris Bantu Anak Sekolah Sebrangi Sungai Kalipay

Kodam I/BB | Keerom – Sungai Kalipay yang terletak di Kampung Paitenda, Distrik Waris, Kabupaten …