Home / Berita Satuan / Wujudkan Pantai Indah Tanpa Sampah, Satgas Pam Rahwan Yonif Rk 136/TS Dan Mahasiswa Bersihkan Pesisir Pantai Porto

Wujudkan Pantai Indah Tanpa Sampah, Satgas Pam Rahwan Yonif Rk 136/TS Dan Mahasiswa Bersihkan Pesisir Pantai Porto

Kodam I/BB | Maluku, — Guna mewujudkan keindahan dan kebersihan pantai, personel Pos Porto-Haria Satgas Yonif RK 136/TS bersama Mahasiswa Universitas Kristen Indonesia Maluku (UKIM) dan warga melaksanakan Bhakti Sosial bersih-bersih di pesisir pantai Negeri Porto, Kec. Saparua, Kab. Maluku Tengah.

Bhakti Sosial yang dilaksanakan dalam rangka mendukung kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mahasiswa UKIM tersebut mengambil tema “Pantaiku Indah Tanpa Sampah” dengan harapan dapat memberikan kesan pantai yang bersih dan indah untuk dipandang mata.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan Bhakti Sosial yang di gelar oleh Mahasiswa UKIM yang melibatkan anggota Pos Porto Haria dan Jemaat Negeri Porto ini” kata Pendeta Negeri Porto Bapak Roy Ma’ail Nsc.

“Bukan hanya digunakan untuk aktifitas penyebrangan wisatawan, namun di pantai pelabuhan Negeri Porto ini sering dijadikan tempat berlibur bagi warga diantaranya untuk berenang, memancing, berjemur atau sekedar jalan-jalan menikmati indahnya laut dan sejuknya angin”.

Serda Agustian shaputra (Bintara kesehatan pos Porto Haria) yang memimpin kegiatan tersebut menambahkan “Bahwa kegiatan bakti sosial seperti ini dapat dijadikan sarana untuk mengajak warga agar lebih mencintai kebersihan, sekaligus menjaga lingkungan agar tetap bersih dan asri yang akan meningkatkan kesehatan masyarakat”.

Check Also

Wujud Belasungkawa, Satgas Yonif Raider 100/PS Bantu Proses Pemakaman Warga Kp. Wonorejo

Kodam I/BB | Keerom – Sebagai wujud belansungkawa terhadap warga binaan diperbatasan RI-PNG yang terkena …