Home / Berita Satuan / Wujudkan Mimpi Anak Bangsa, Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Kalipay Berikan Bimbingan Belajar

Wujudkan Mimpi Anak Bangsa, Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Kalipay Berikan Bimbingan Belajar

Kodam I/BB | Keerom – Suatu kebanggaan bisa membantu anak perbatasan mewujudkan mimpi ataupun cita citanya, walaupun ditengah kebijakan pemerintah yang mengharuskan anak-anak sekolah belajar di rumah karena dampak dari pandemi Covid-19, anggota Satgas Pamtas Yonif Raider 100/PS pada kesempatan kali ini Pos Kalipay memberikan bimbingan belajar kepada anak-anak Papua salah satunya di Kampung Kalilapar, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Rabu,(06/01/2021).

Demikian disampaikan Wadansatgas Yonif Raider 100/PS Kapten Inf M Nurdin, dalam rilis tertulisnya di Keerom menjelaskan, dalam rangka membantu anak-anak sekolah disekitar pos yang sedang menerapkan belajar dirumah mengerjakan tugas-tugas yang diberikan Guru di sekolahnya, personel Satgas Yonif Raider 100/PS turut memberikan bimbingan belajar (bimbel). “Sebelum berangkat tugas operasi kita sudah menyiapkan tenaga pengajar di masing-masing pos, mengingat pendidikan di perbatasan khususnya RI-PNG bisa dikatakan sangat rendah, dengan tenaga guru yang sedikit,” cetusnya.

Lanjutnya, hal inilah yang dilaksanakan oleh personel Pos Kalipay yang dipimpin Serda Aryans Waruwu selaku Danru Pos Kalipay bersama anggotanya Pratu Ikhsan sebagai tenaga pengajarnya, yang memberikan bimbingan belajar kepada anak-anak disekitar pos. “Bimbingan belajar ini untuk membantu adik-adik kita yang sedang belajar di rumah mengerjakan tugas yang diberikan sekolah akibat dampak Covid-19, hal ini juga merupakan komitmen Satgas sejak awal bertugas untuk bisa meningkatkan prestasi siswa di perbatasan,” terang Aryans Waruwu.

Hal serupa juga disampaikan Danpos Kalipay Sertu Meryantoni bahwa, kita ketahui bersama bahwa kegiatan belajar dirumah merupakan bentuk upaya Kemendikbud membantu terselenggaranya pendidikan bagi semua kalangan masyarakat di masa darurat Covid-19. Anak-anak sekolah di sekitar Pos Kalipay belajar dirumah, harapan kita dengan bimbingan belajar ini dapat membantu serta menjadi guru bagi mereka. “Pelaksanaan bimbingan tersebut dilaksanakan 2 kali dalam seminggu, dengan perlahan anak anak tersebut bisa membaca dan mengenal angka,” jelasnya.

“Semoga dengan adanya bimbingan belajar ini anak-anak tetap bisa terus berprestasi ditengah situasi pandemi covid-19, demi meraih cita-cita yang diimpikannya,” harap Danpos.

Check Also

Tim Pokja Kajian Strategis Sahli Kasad Bidang Sosbud Kumham dan Narkoba Puldata di Yonarhanud 11/WBY

Binjai – Tim Pokja Kajian Strategis Sahli Kasad Bidang Sosbud Kumham dan Narkoba Kol. Inf …