Home / Berita Satuan / Wujudkan Lingkungan Bersih, Babinsa Bersama Warga Lakukan Gotong Royong

Wujudkan Lingkungan Bersih, Babinsa Bersama Warga Lakukan Gotong Royong

Lima Puluh Kota — Dalam Rangka mewujudkan lingkungan bersih dan kepedulian terhadap kesehatan, Babinsa Koramil 06 Guguk Kodim 0306/50 Kota Sersan Dua Hermansyah Zendrato bergotong royong bersama warga membersihkan jalan di Jorong Boncah Nagari Simpang Sugiran Kecamatan Guguk Kabupaten 50 Kota. Sabtu (14/8/2021).

Kegiatan gontong royong dalam rangka mewujudkan lingkungan bersih dan sehat ini dilakukan Babinsa bersama warga demi menciptakan kepedulian terhadap lingkungan sekitar, mengingat jalan yang sebagian sudah di tumbuhi rumput dan selokan disepanjang jalan utama juga ada yang tertutup tanah.

Kondisi tersebut mendorong Babinsa Koramil 06 Guguk bersama sama masyarakat untuk bergotong royong melaksanakan pembersihan sehingga jalan kembali terlihat bersih dan selokan sepanjang jalan juga kembali terpelihara.

Kemudian diharapkan dalam kegiatan yang dilaksanakan ini makin menumbuhkan keakraban antara Babinsa dengan warga masyarakat binaannya dan kembali menumbuhkan semangat gotong royong yang merupakan tradisi dari nenek moyang kita, Pungkas Babinsa Serda Hermansyah Zendrato.

Check Also

Meski Dengan Alat Sederhana, Satgas TMMD Kodim 0207/Simalungun Semangat Pindahkan Material Sasaran Fisik

Pematang SIantar | Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-112 Kodim 0207/Simalungun harus melewati perjuangan …