Home / Berita Utama / Wakasad Deklarasikan dan Serahkan Sertifikat Army Cycling Club TNI AD ke Pangdam I/BB

Wakasad Deklarasikan dan Serahkan Sertifikat Army Cycling Club TNI AD ke Pangdam I/BB

Bukit Tinggi – Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad), Letjen TNI Tatang Sulaiman menyerahkan sertifikat Army Cycling Club TNI AD kepada Pangdam I/BB, Mayjen TNI MS Fadhilah, Sabtu (22/2/2020) malam.

Penyerahan sertifikat dilangsungkan di sela acara deklarasi Army Cycling Club TNI AD jajaran Kotama/Balakpus yang digelar di Gedung Balai Kota Bukit Tinggi, Jln Belakang Balok, Kota Bukit Tinggi, Provinsi Sumatera Barat.

Selain kepada Pangdam I/BB, sertifikat serupa juga diserahkan Wakasad kepada para Pangdam jajaran Kotama TNI AD dan Balakpus.

Dalam acara ini, Wakasad menjelaskan, bahwa deklarasi dan peresmian Army Cycling Club TNI AD jajaran Kotama/Balakpus ini untuk mengakomodir para pehobi sepeda di lingkungan TNI AD yang selama ini belum ada wadah perkumpulannya.

“Oleh karena itu, dengan dideklarasikannya Army Cycling Club TNI AD ini, maka bisa menjadi wadah pembinaan bagi para Prajurit TNI untuk mengembangkan bakat dan potensi sehingga kelak bisa menjadi atlet sepeda profesional,” jelas Letjen Tatang Sulaiman.

Selain itu, lanjut Tatang, dengan adanya wadah ini, maka para Prajurit yang hobi bersepeda bisa bernaung sekaligus menjalin silaturahmi yang lebih akrab dengan sesama maupun kepada masyarakat secara luas.

Bahkan mantan Pangdam IV/Diponegoro dan juga Pangdam IM ini optimistis, dengan terbentuknya Army Cycling Club TNI AD ini, maka tidak saja hobi bersepeda para Prajurit bisa tersalurkan, tetapi juga bisa menorehkan prestasi.

“Tentunya setelah hobi bersepeda tersalurkan, maka dilanjutkan dengan mencetak prestasi. Semoga saja dengan rajin berolahraga sepeda akan lahir atlet-atlet berprestasi dari jajaran TNI AD,” harap Abituren Akmil 1986 ini.

Dikatakan Tatang, olah raga sepeda tidak terlepas dari wisata. Karena dengan bersepeda, akan banyak objek wisata yang menarik yang bisa dilihat.

“Dengan bersepeda, kita juga bisa mempromosikan destinasi wisata andalan suatu daerah ke dunia luar. Seperti kegiatan Bukit Barisan Gowes Ranah Minang (BBGRM) 2020 ini. Kita bisa menjual objek wisata Danau Singkarak ke luar, sehingga akan lebih banyak kunjungan wisata nantinya,” papar Tatang.

Untuk diketahui, kehadiran Wakasad di Bumi Ranah Minang ini, salah satunya untuk mengikuti gowes akbar BBGRM 2020 dengan jarak tempuh 104 Km.

Kegiatan yang dihelat Minggu (23/2/2020) esok, diprediksi akan meriah. Karena melibatkan tak kurang dari 961 peserta, mulai dari Wakasad bersama komunitas gowes Mabesad, Pangdam I/BB, Pangdam XII/Tpr, Kapolda Sumbar, unsur Forkopimda Sumbar, para PJU Kodam I/BB dan Korem 032/Wbr, serta komunitas sepeda Ranah Minang.

Peserta gowes nantinya akan melewati tiga etape dengan dua check point, serta terbagi menjadi enam gelombang pemberangkatan start.

Etape pertama dari Jam Gadang-Istana Pagaruyung. Etape kedua dari Istana Pagaruyung-Lapangan SD Kecamatan Batu Taba, serta etape ketiga dari Lapangan SD Kecamatan Batu Taba-Dermaga Danau Singkarak.

Sumber: Pendam I/BB

Check Also

Pangdam I/BB : Bangsa yang besar adalah Bangsa yang bisa menghargai jasa para Pahlawannya

Kodam I/BB  | Medan – Prajurit TNI dari tiga Matra di wilayah Kota Medan sekitarnya …