Home / Berita Utama / Wakasad bersama Pangdam I/BB Mangayuah Malinteh Kampuang dalam event BBGRM Tour De Singkarak

Wakasad bersama Pangdam I/BB Mangayuah Malinteh Kampuang dalam event BBGRM Tour De Singkarak

Bukit Tinggi – Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI Tatang Sulaiman bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah dan beberapa PJU TNI AD maupun PJU Polda Sumbar turut Mangayuah Malinteh Kampuang dalam event BBGRM Tour De Singkarak sejauh 104 KM, Minggu (23/02/2020).

Dalam event BBGRM Tour De Singkarak sejauh 104 KM kali ini Wakasad mengaku sangat terkesan dengan budaya serta peninggalan sejarah Istano Basa Pagaruyung, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat.

Kita berhenti di Istano Basa Pagaruyung salah satu peninggalan bersejarah, kita harus mencintai budaya karena kita melewati daerah yang memiliki nilai budaya dan sejarah, Ucap Wakasad Letjen TNI Tatang Sulaiman.

Hal itu dikatakan Wakasad Letjen TNI Tatang Sulaiman pada check poin pertama Bukit Barisan Gowes Ranah Minang 2020 di Istano Basa Pagaruyung.

Dan di check poin pertama ini Wakasad dan Pangdam I/BB beserta pejabat lainnya berkesempatan untuk melaksanakan Baksos dengan memberikan 500 paket sembako dan ratusan stel pakaian layak pakai.

Lebih kurang 15 menit kemudian Wakasad dan Pangdam I/BB serta peserta lainnya kembali melanjutkan perjalanan menuju check poin kedua, di check poin kedua ini Wakasad dan Pangdam I/BB beserta pejabat lainnya lagi-lagi memberikan bantuan berupa 100 paket Sembako, pakaian layak pakai kepada masyarakat dan 150 paket alat tulis, sekolah kepada siswa/i SD.

Lebih lanjut Wakasad Letjen TNI Tatang Sulaiman mengatakan sambil berolahraga kita juga berbhakti, kita berharap bantuan yang kita berikan kepada masyarakat tersebut mudah-mudahan bermanfaat,” ujarnya.

Disini Bupati Tanah Datar diwakili Sekda Irwandi mengatakan pemerintah daerah sangat mendukung dan mengapreasi kegiatan Bukit Barisan Gowes Ranah Minang (BBGRM).

Selanjutnya Wakasad dan Pangdam I/BB beserta rombongan gowes kembali menuju garis finish dengan semangatnya mengayuh sepeda, meskipun cuaca hujan dengan rute yang cukup menantang adernalin dan akhirnya para peserta mampu juga memasuki garis finish di Dermaga Danau Singkarak sekira pukul 11.30 Wib.

Sesampainya di Dermaga Danau Singkarak Wakasad dan Pangdam I/BB menikmati hiburan tarian dan pembagian doorprize dan dilanjutkan dengan penanaman pohon Manggis, jambu bol dan sawo dipinggir Pantai Danau Singkarak. Kemudian melepaskan bibit ikan ke Danau Singkarak.

Disela-sela itu juga beliau mengatakan Bukit Barisan Gowes Ranah Minang 2020 mengangkat slogan “mangayuah malinteh kampuang” yang diikuti 1.000 orang lebih.

Selain mempromosikan wisata daerah Bukit Barisan Gowes Ranah Minang (BBGRM) juga mengenal daerah agar lebih mencintai daerah dan bangga dengan daerah sebagai bangsa Indonesia.

“Sambil kita bersepeda sehat kita juga mengenal daerah agar lebih mencintai daerah dan bangga dengan daerah sebagai bangsa Indonesia,” ujarnya.

Kegiatan tersebut diharapkan bisa mendukung dan mendongkrak promosi pariwisata daerah karena diikuti pesepeda dari berbagai daerah di Indonesia, mudah – mudahan kegiatan ini menjadikan pengalaman yang berkesan bagi kita semua,” katanya.

Sumber : Pendam I/BB

Check Also

Pangdam I/BB : Bangsa yang besar adalah Bangsa yang bisa menghargai jasa para Pahlawannya

Kodam I/BB  | Medan – Prajurit TNI dari tiga Matra di wilayah Kota Medan sekitarnya …