Home / Berita Satuan / Veteran Pejuang Kemerdekaan RI dikunjungi oleh anggota Kababinminvetcaddam I/BB

Veteran Pejuang Kemerdekaan RI dikunjungi oleh anggota Kababinminvetcaddam I/BB

Deliserdang – Ketika Kakanminvetcad I/13 DS Mayor inf Porgel Rajagukguk dgn rombongannya yang terdiri dari Ketua LVRI , Ketua PPM, Ketua FKPPI Deli Serdang dan anggotanya menuju kediaman ibu Salbiah, Selasa (6/4/2021).

Keluarga yg saat itu kebetulan rumah tinggalnya berada disekitar tempat ibu Salbiah sempat kaget dan kebingungan dan bertanya ada apa rame rame menuju rumah ibundanya akan tetapi setelah Kaurvet Kapten Kav Suparji menjelaskan keberadaan dan kehadiran rombongan, Keluarga yg merupakan anak dari ibu Salbiah an Samijo sejenak tertegun sedikit tersipu yang akhirnya merasa haru, senang, bangga dan merasa sangat terhormat atas kehadiran rombongan menghampiri rumah ibundanya, dan dengan sedikit terbata bata ybs mempersilakan rombongan untuk masuk kerumah ibundanya an Salbiah
Umur 92 Tahun yang merupakan
Veteran PKRI NPV 02 047 894 alamat Dusun I Desa Paluh Sibaji Kec Pantai Labu Kab Deli Serdang.

Setelah sejenak berbincang bincang Mayor Inf Porgel Rajagukguk dengan semangat menyampaikan bahwa kehadiran rombongan adalah dalam rangka memelihara ‘silaturahmi dan untuk saling mendoakan serta memberikan sedikit tali asih sebagai wujud kaperdulian dan penghormatan kami terhadap para pejuang/Veteran.

Dalam pelaksanaan Anjang sana yang juga doa bersama tersebut di dampingi oleh Kaurvet Kpt Kav Suparji. Kaur Regring Kpt kav Tatang, Kaur Cad Kpt Inf Karjono dan Personel Kanminvetcad 1/13 Deli Serdang lainnya, Ketua LVRI Kab Deli Serdang an.Sutimin, Ketua FKPPI Deli Serdang Drs.T Hutabarat, Ketua anak ranting PPM Deli Serdang an Samijo , KBPP Polri an Idris dan Babinsa Koramil Beringin Kodim 0204/DS Serda Doli Hasibuan.

Pada akhir kata sambutannya Mayor Inf Porgel Rajagukguk menyampaikan bahwa pemberian bantuan tali asih kepada Veteran PKRI An. Ibu Salbiah umur 92 tahun, NPV. 02.047.894 Alamat Dusun I Desa Paluh Sibaji Kec Pantai Labu Kab Deli Serdang yg merupakan
bantuan secara khusus sebagai wujud perhatian Kababinminvetcaddam I/BB Kolonel inf Arie Tri Hedhianto terhadap Veteran RI daiam berbagi kasih.

Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan menjadi berkah untuk kita semua, dan secara khusus bisa membangkitkan semangat ibu Salbiah dan kelurga besarnya, dengan harapan bisa sedikit membantu meringankan kebutuhan hidup di tengah kondisi yg saat ini masih dilanda pandemi Covid -19″. Demikian pesan Kababin yg diucapkan oleh Mayor Inf Porgel Rajagukguk.

Kegiatan silaturahnmi dan doa bersama berjalan dalam keadaan aman dan lancar.

Pada kesempatan tersebut Mayor Inf Porgel Rajagukguk juga menyampaikan titip salam dan hormat Kepala Babinminvetcaddam I/BB Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto kepada para Veteran se Kab Deli Serdang “Semoga kita senantiasa di beri kesehatan serta di jauhkan dari Covid 19”.

Di akhir kegiatan anjangsana dan doa bersama ibu Salbiah dengan suara yg sangat pelan karena dipengaruhi usia yang sudah lanjut si ibu Veteran Salbiah dengan semangat menyampaikan banyak terimakasih dan salam kepada Kababin Kolonel inf Arie Tri Hedhianto dan rombongan semoga Tuhan membalas kebaikan bapak dan ibu dalam rombongan, Terimakasih atas semuanya.

Sumber : Kanminvetcad I/13 DS

Check Also

BRIGIF 7/RR MELAKSANAKAN VAKSINASI NASIONAL COVID-19 TAHAP I

KODAM I/BB | Galang – Danbrigif 7/RR Letnan Kolonel Inf. M. Faizal Nasution, S.I.P didampingi …