Home / Berita Satuan / Utamakan kesehatan, Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Workwana Gelar Pelayanan Kesehatan di Kampung Workwana

Utamakan kesehatan, Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Workwana Gelar Pelayanan Kesehatan di Kampung Workwana

Kodam I/BB | Keerom – Sebagai Satuan Pengamanan Perbatasan RI-PNG, Pos Workwana rutin memberikan Pelayanan Kesehatan kepada masyarakat di Kampung Workwana, Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Selasa,(13/10/2020).

Danpos Workwana Sertu Touhadi mengatakan susahnya akses pengobatan dikarenakan jauhnya Puskesmas serta kurang memadainya fasilitas kesehatan yang ada di daerah Perbatasan. “maka dengan demikian kami Pos Workwana rutin memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang membutuhkan,” ucapnya.

Pada pelaksanaannya dipimpin oleh Sertu Febriono Widodo selaku Wadanpos menuturkan, “Kami (Satgas) rutin memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dan semua itu untuk mewujudkan masyarakat yang Sehat dan memotivasi masyarakat untuk hidup sehat,” pungkas Febriono.

Lebih lanjut dijelaskan, salah satu warga Kampung Workwana Bapak Aloysius (62) dan Istrianya Ibu Maryam (56) mengalami Demam dan tekanan darah rendah, melihat hal tersebut tim kesehatan Prada E. Silaban Selaku Tamtama Kesehatan (Takes) langsung mengatasi Penyakit yang diderita oleh Keluarga Bapak Aloysius, tidak lupa juga memberikan obat minum serta vitamin-vitamin, “diharapkan dengan obat tersebut obatnya segera berfungsi, semoga penyakit bapak dan ibu segera sembuh,” ujarnya.

Berkat kerja keras dan pelayanan kesehatan yang ikhlas, Bapak Aloysius (62) merasa senang atas kedatangan personel Pos Workwana untuk memberikan pengobatan kepada keluarga tersebut. “Terimakasih Bapak-bapak TNI, sudah memberikan obat untuk penyakit kami, semoga selalu di lindungi Tuhan dalam setiap tugasnya”,Ujar Bapak Aloysius.

Check Also

Pastikan Batas Negara Aman, Prajurit Satgas Pamtas Yonif 125/Si’mbisa Laksanakan Patroli Patok

Kodam I/BB | Merauke – Sebagai Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG, Satgas Yonif …