Home / Berita Satuan / UST Tingkat Baterai, Asah Kemampuan Bertemput Prajurit Korps Baret Coklat

UST Tingkat Baterai, Asah Kemampuan Bertemput Prajurit Korps Baret Coklat

Kodam I/BB | Medan –  Yonarmed 2/105 KS selenggarakan Uji Siap Tempur (UST) Tingkat Baterai di daerah Biru-Biru dan Tanjung Morawa kompleks, Kab. Deli Serdang. Sabtu (26/09/2020).

Latihan UST Tingkat Baterai yang diselenggarakan selama lima hari dari tanggal 22 s/d 26 September 2020 ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kesiapan tempur khususnya di medan operasi yang dilaksanakan oleh satua bantuan tempur khususnya satuan Artileri Medan.

Letkol Arm Hendrik Setiawan S.E. Danyonarmed 2/105 selaku Wadanlat (Wakil Komandan Latihan) mengatakan bahwa latihan UST Tingkat Baterai merupakan rangkaian pentahapan latihan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan tempur prajurit maupun satuan yang mengacu pada siklus latihan satuan tingkat Batalyon dalam proglatsi setelah melaksanakan latihan teknis/Taktis tingkat Baterai. Adapun materi yang di ujikan diantaranya adalah stelling biasa, stelling cepat, dan stelling malam.

“Sebagai prajurit Armed, harus memiliki kemampuan diatas rata-rata, kalian akan terus dinaikkan kemampuan tempurnya baik perorangan maupun satuan dengan latihan – latihan yang telah di programkan TNI AD,” ungkap Danyonarmed 2.

Lebih lanjut, Wadanlat juga menyampaikan bahwa Uji Siap Tempur (UST) Baterai merupakan proses rangkaian latihan kegiatan yang dimulai dari latihan-latihan sebelumnya baik tingkat perorangan, regu/kelompok, maupun Seksi. Oleh karenanya penyelenggaraan UST dilaksanakan untuk melihat hasil yang telah dicapai dalam latihan sebelumnya, sekaligus untuk mengukur tingkat kesiapan tempur Baterai dalam suatu operasi dalam membantu satuan manuver.

Check Also

Kapendam I/BB: Gotong Royong dan Kebersamaan, Kunci Keberhasilan TMMD Ke-109 Kodim 0210/TU

Medan – Semangat gotong royong dan kebersamaan antara Prajurit TNI dengan warga masyarakat dalam mengerjakan …