Home / Berita Satuan / Upaya Cerdaskan Generasi Penerus Bangsa, Satgas Yonif Raider 100/PS berikan Bimbingan Belajar Kepada Anak Anak Perbatasan

Upaya Cerdaskan Generasi Penerus Bangsa, Satgas Yonif Raider 100/PS berikan Bimbingan Belajar Kepada Anak Anak Perbatasan

Kodam I/BB | Keerom – Salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas pelajar di daerah perbatasan, dengan fasilitas yang seadanya, tidak menyurutkan semangat anggota Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Wambes dalam menggelar Bimbingan Belajar (Bimbel) di Kampung Wambes.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Mayor Inf M. Zia Ulhaq dalam rilis tertulisnya di Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua, Senin, (12/10/2020).

Diungkapkan Dansatgas, kegiatan bimbingan belajar tersebut dipimpin oleh Sertu Adiksyawanto bersama dengan anggota posnya, dengan semangat mengajarkan anak anak ditengah pandemi Covid-19 yang menyebabkan waktu belajar disekolah dibatasi, “Bimbingan belajar ini diberikan setelah anak-anak pulang sekolah, bertujuan untuk membantu meningkatkan kemampuan akademik para pelajar di Kampung Wambes” ujarnya.

Selain itu Komandan Pos (Danpos) Wambes Letda Inf Alan Mahendra mengatakan, bimbingan belajar ini diberikan dalam mengisi waktu luang para pelajar dengan hal yang bermanfaat, khususnya mengulangi lagi pelajaran yang mereka terima di sekolah.
“Diharapkan dengan adanya bimbingan ini, pemahaman para pelajar akan materi pelajaran yang mereka terima sebelumnya di sekolah bisa lebih ditingkatkan lagi,” jelasnya.

Tambahnya, bimbingan ini dilaksanakan Satgas sebagai wujud kepedulian terhadap anak-anak sekolah yang berada di sekitar pos.“Agar waktu bermain anak-anak juga tidak terganggu,mudah-mudahan bimbel yang diberikan ini makin memudahkan para pelajar untuk memahami pelajaran yang mereka terima,” ucapnya.

Check Also

Kapendam I/BB: Pengabdian TNI Buat Rakyat Tidak akan  Berhenti Meski TMMD Telah Selesai

Medan – Pengabdian TNI untuk mensejahterakan rakyat di pedesaan dengan melakukan percepatan pemerataan pembangunan sarana …