Home / Berita Utama / Upacara Penyumpahan dan Penutupan Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD Gelombang I TA 2021

Upacara Penyumpahan dan Penutupan Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD Gelombang I TA 2021

Pematangsiantar,(07/09/2021)
Pangdam I/BB Mayor Jenderal TNI Hassanudin, S.I.P.,M.M. Pimpin Upacara Penyumpahan dan Penutupan Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD Gelombang I TA 2021 dilapangan Jenderal Soedirman Rindam I/BB.

Sebelum menyampaikan amanat ini saya selaku Pangdam I/BB dan pribadi mengucapkan selamat dan Sukses kepada Tamtama Remaja yang pada hari ini dilantik menjadi Prajurit Dua, Pendidikan ini merupakan pembentukan dasar Kemeliteran sebagai bekal untuk menjadi Prajurit TNI AD yang Profesional.

Sebagai Prajurit harus memiliki tekat untuk selalu menjunjung tinggi kehormatan dan menjaga nama baik TNI AD tampilkan dirimu sebagai Prajurit yang Profesional dengan memantapkan disiplin dan mempertajam naluri sebagai Prajurit, pegang teguh aturan, norma serta hukum yang berlaku dalam kehidupan Militer dan jadikan Safta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI sebagai pedoman dalam setiap langkah dan tindakan dimanapun berada, hindari setiap bentuk tindakan dan perbuatan yang bertentangan dengan norma, aturan serta etika Keprajuritan.

Perlu diketahui setelah ini kalian akan dilanjutkan sesuai kecabangan masing-masing yang tentunya akan menjadikan lebih matang dan lebih Profesional sebagai Prajurit serta siap melaksanakan tugas dengan baik.

Pada kesempatan yang baik ini, selaku Pangdam I/BB saya mengucapkan terima kasih kepada Danrindam I/BB beserta Staf,Gumil dan Pelatih yang telah mendidik Pemuda-pemuda pilihan ini menjadi Prajurit TNI AD yang handal, tingkatkan terus Profesionalisme para pelatih dan pendidik dalam menggembleng para peserta didik guna mempertahankan serta meningkatkan kualitas hasil pendidikan.

Diakhir amanat saya sampaikan beberapa penekanan guna dipedomani sbb:
– Tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada tuhan yang maha Esa sebagai landasan moral dalam melaksanakan pengabdian kepada Negara serta Bangsa.
– Siapkan diri untuk mengikuti pendidikan kejuruan Tamtama sesuai kecabangan masing-masing.
– Senantiasa pelihara kesehatan dan laksanakan pembinaan Fisik dalam setiap kesempatan dimanapun kalian berada.
– Tetap pedomani protokol kesehatan Covid-19 sesuai dengan anjuran pemerintah dalam setiap kegiatan demi kebaikan kita semua.

Turut hadir dalam acara tersebut Para Asisten Kasdam I/BB, Danrem 022/PT, Danrindam I/BB, Wadanrindam I/BB, Para Kabalag Kodam I/BB , Kapolresta Kota Pematangsiantar, Wakil Walikota Pematangsiantar dan Distribusi A & B Rindam I/BB. (Tim Rindam)

Check Also

Pangdam I/BB Bersama Jajaran Forkopimda Provinsi Sumbar Sambut Kedatangan Panglima TNI dan Kapolri

Sumbar – Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Hasanuddin, SIP, MM, didampingi Danrem 032 /Wirabraja Brigjen …