Home / Berita Satuan / Upacara Pembukaan Pendidikan Pertama Bintara TNI AD TA 2021

Upacara Pembukaan Pendidikan Pertama Bintara TNI AD TA 2021

Pematangsiantar,(25/09/2021)
Danrindam I/BB Kolonel Inf Waston Purba, S.I.P. Pimpin upacara pembukaan pendidikan Pertama Bintara TNI AD TA 2021 yang berjumlah 345 orang dilapangan Jenderal Soedirman Rindam I/BB.

Dalam Amanat Pangdam I/BB Mayjend TNI Hassanudin, S.I.P.,M.M. yang dibacakan Danrindam I/BB, ‘’pada kesempatan yang baik ini saya mengucapkan selamat kepada calon Prajurit Siswa Pendidikan pertama Bintara TNI AD TA 2021, atas keberhasilan para calon Prajurit siswa yang telah terpilih sebagai Putra terbaik Bangsa yang memenuhi syarat, untuk dapat di terima dan lulus menjadi calon Prajurit TNI AD.

 

Keberhasilan yang telah diraih calon Prajurit Siswa ini merupakan sebuah sukses awal dari perjuangan panjang yang harus kalian tempuh, oleh karena itu manfaatkan kesempatan ini untuk menimbah ilmu Kemiliteran dengan belajar dan berlatih secara sungguh-sungguh dan bertanggung jawab, sebagai Prajurit Siswa harus memiliki kemampuan menghayati dan mengimplementasikan Intergritas kepribadian sebagai Bintara dan mampu mengaplikasikan pengetahuan serta ketrampilan dasar Keprajuritan maupun dasar golongan Bintara, serta memiliki kemampuan memelihara dan membina kondisi Jasmani yang Samapta.

 

Selanjutnya kepada Danrindam I/BB serta Gumil dan Pelatih saya percayakan untuk mendidik dan melatih para Prajurit Siswa menjadi Prajurit TNI AD yang memiliki sikap dan prilaku sebagai Prajurit Sapta Marga dan sumpah Prajurit, laksanakan pengawasan dan pengendalian selama penyelenggaraan pendidikan berlangsung secara cermat dan konsisten sehingga pendididkan dapat dilaksanakan sesuai rencana.Diakhir amanat Pangdam I/BB menyampaikan beberapa penekanan untuk dipedomani dalam mengikuti pendidikan sbb:

– Agar senantiasa mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan dalam setiap pelaksanaan kegiatan.

– Laksanakan pendidikan ini dengan sungguh-sungguh dan bertanggung jawab dilandasi semangat dan disiplin yang tinggi, agar benar-benar memperoleh bekal pengetahuan yang dapat mendukung pelaksanaan tugas nantinya secara optimal.

– Patuhi setiap petunjuk dan arahan para pelatih serta pupuk jiwa korsa agar tercipta soliditas di tengah kehidupan Keprajuritan.

– Laksanakan pengamanan Personel dan Materiil serta pelihara peralatan yang dipertanggung jawabkan agar setiap saat siap digunakan.

– Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, laksanakan Social Distancing yaitu hindari kerumunan dan tetap jaga jarak aman dengan orang lain atau Physical Distancing, pelihara dan kembangkan pola serta budaya hidup sehat.Acara selanjutnya Danrindam I/BB memberikan arahan kepada para Prajurit siswa dilapangan Jenderal Soedirman Rindam I/BB sambil melaksanakan salah satu dari protokol kesehatan dengan berjemur.Turut hadir dalam upacara tersebut Wadan Rindam I/BB, para Kabag, Katim Gumil, Katimtih, para Kadep, para Kasi Baglat, Dandenma, Dokter dan Ibu Persit Ranting X Rindam I/BB .(Tim Rindam)

 

Acara selanjutnya Danrindam I/BB memberikan arahan kepada para Prajurit siswa dilapangan Jenderal Soedirman Rindam I/BB sambil melaksanakan salah satu dari protokol kesehatan dengan berjemur.

 

Turut hadir dalam upacara tersebut Wadan Rindam I/BB, para Kabag, Katim Gumil, Katimtih, para Kadep, para Kasi Baglat, Dandenma, Dokter dan Ibu Persit Ranting X Rindam I/BB .(Tim Rindam).

Check Also

Sinergitas TNI Babinsa Kepulauan Anambas dan Masyarakat dalam Gotong Royong

Natuna-Anambas Anggota Koramil Babinsa Serda Samsul Fahri bersama masyarakat melaksanakan Melaksanakan Goro bersama warga RT …