Home / Berita Satuan / Upacara Pembukaan Pendidikan Kejuruan Tamtama Infanteri Abit Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD Gel I TA 2021

Upacara Pembukaan Pendidikan Kejuruan Tamtama Infanteri Abit Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD Gel I TA 2021

Pematangsiantar (15/09/2021)
Danrindam I/BB Kolonel Inf Waston Purba, S.I.P. Pimpin upacara pembukaan pendidikan kejuruan Tamtama Infanteri Abit pendidikan pertama Tamtama TNI AD Gelombang I TA 2021 di Lapangan Simbolon Aek Natolu Rindam I/BB.

Dalam Amanat Danpussenif Kodiklatad Letnan Jenderal TNI Arif Rahman, M.A. yang dibacakan Danrindam I/BB, “pada kesempatan ini saya atas nama Komandan Pusat Kesenjataan Infanteri maupun pribadi mengucapkan selamat datang di pusat pendidikan Rindam kejuruan Infanteri yang kita cintai ini, saya berharap agar Tamtama Siswa segera menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi yang berlaku di pusat pendidikan ini untuk dapat mengikuti pendidikan dengan sebaik-baiknya.

Pendidikan kejuruan Abit Dikmata TNI AD Gel I TA 2021 yang akan dilaksanakan merupakan kelanjutan dari kurikulum Dikmata TNI AD yang telah dijalani sebelumnya, Pendidikan ini bertujuan untuk mengembangkan kemampuan Tamtama Siswa TNI AD yang memiliki pengetahuan dan ketrampilan baik Teknik maupun Taktik Infanteri yang didukung sebagai sikap dan prilaku sebagai Prajurit safta Marga dan Sumpah Prajurit serta kondisi Jasmani yang Samapta, harus siap mental dan fisik serta jaga kesehatan selalu ikuti protokol kesehatan yang berlaku di pusat pendidikan dalam pencegahan dan menghindari wabah Covid-19, selama mengikuti pendidikan ikuti arahan dan bimbingan dari Gumil, pelatih, Pembina dan tanamkan tekad dalam diri untuk bersungguh-sungguh, iklas dan tanggung jawab dalam mengikuti pendidikan agar berhasil dengan prestasi memuaskan.

Melalui pendidikan ini para Tamtama Siswa diharapkan mampu menjalin komunikasi yang baik dengan sesama Siswa, pembimbing dan pelatih yang ada, raihlah kemampuan yang harus dimiliki seorang Tamtama Infanteri yaitu sebagai Garda terdepan di Satuan sesuai SJM tingkat 1 kecabangan Infanteri serta memiliki semangat juang yang tinggi pantang menyerah dan memiliki kondisi Fisik yang. prima, belajar dan berlatih untuk meningkatkan diri agar memiliki daya antisipasi yang tajam dan mampu memecahkan setiap permasalahan sehingga dapat diaplikasikan dalam pelaksanaan tugas nantinya.
Diakhir amanat Danpussenif Kodiklatad menyampaikan beberapa penekanan khusus untuk diperhatikan dan dilaksanakan dalam mengikuti pendidikan sbb:
– Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dalam berpikir, bersikap dan bertindak dalam setiap tugas yang dihadapi.
– Belajar dan berlatih dengan penuh motivasi dan dedikasi pengabdian kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.
– Kosentrasikan hati dan pikiran kepada tugas pendidikan agar seluruh ilmu yang diberikan oleh Gumil dan Pelatih dapat diterima dan diserap dengan baik.
– Perhatikan faktor keamanan dengan selalu mentaati protokol kesehatan terkait Covid-19.
– Pedomani ST Kasad Nomor ST/1915/2018 tanggal 4 Mei 2018 tentang mencegah segala bentuk pengadaan perlengkapan Pendidikan serta pungutan Dana terhadap Serdik.
Danpussenif Kodiklatad menyerahkan Tamtama Siswa kepada Danrindam I/BB beserta Staf dan Gumil, Pelatih dan pembina untuk dididik, dilatih dan dibimbing sesuai dengan tujuan dan sasaran pendidikan yang telah ditentukan.
Acara selanjutnya Danrindam I/BB memberikan arahan kepada Tamtama Siswa dilapangan Simbolon Aek Natolu Rindam I/BB sambil melaksanakan salah satu dari protokol kesehatan dengan berjemur.

Turut hadir dalam upacara tersebut Para Distribusi A & B Rindam I/BB, Kasi Baglat Rindam I/BB, pendukung dan pelatih .(Tim Rindam)

Check Also

Sinergitas TNI Babinsa Kepulauan Anambas dan Masyarakat dalam Gotong Royong

Natuna-Anambas Anggota Koramil Babinsa Serda Samsul Fahri bersama masyarakat melaksanakan Melaksanakan Goro bersama warga RT …