Home / Berita Satuan / Uji Siap Tempur Tingkat Baterai Batalyon Arhanud 11/WBY

Uji Siap Tempur Tingkat Baterai Batalyon Arhanud 11/WBY

Kodam I/BB | Medan – Prajurit Batalyon Arhanud 11/WBY dipimpin oleh Komandan Latihan Kolonel Inf Tomson Pangaribuan melaksanakan latihan Uji Siap Tempur (UST) tingkat Baterai, selama 5 hari dari 7 s.d 11 September 2020 di daerah sekitar Bandar Udara Internasional Kualanamu, Medan, Sumatra Utara. (11/09/2020)

Latihan ini bertujuan untuk melatih prajurit dalam kesiapsiagaan pertempuran, selain itu latihan ini juga sebagai pendahuluan agar prajurit Batalyon Arhanud 11/WBY tetap siap bila terdadak menghadapi musuh yang datang. Uji kesiapan tempur merupakan program yang telah distandarisasikan dan dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berkelanjutan. UST diselenggarakan dalam rangka meningkatkan pengetahuan serta kemampuan sekaligus menguji sejauh mana kesiapan tempur satuan tersebut.

Dalam latihan tersebut Komandan Latihan Kolonel Inf Tomson Pangaribuan berterimakasih kepada prajurit Batalyon Arhanud 11/WBY atas terlaksananya kegiatan latihan UST dan juga memberikan sejumlah arahan kepada seluruh peserta UST untuk dijadikan pedoman dalam menjalankan tugas. “Saya berharap kepada seluruh peserta latihan untuk terus menerus meningkatkan kemampuan, baik olah keprajuritan maupun kemampuan yang bersifat taktis,” pungkasnya.

Check Also

Cegah Corona, Satgas Zidam I/BB Fokus Gelar Operasi Pendisplinan Prokes di Kecamatan Helvetia

Medan – Untuk membantu Pemerintah Kota atau Pemko Medan, dalam hal penanganan dan pencegahan penyebaran …