Home / Berita Satuan / Tuntaskan Masalah Kesehatan, Satgas Yonif Raider 100/PS Keliling di Kp Naramben

Tuntaskan Masalah Kesehatan, Satgas Yonif Raider 100/PS Keliling di Kp Naramben

Kodam I/BB | Keerom – Dalam menuntaskan masalah kesehatan di tengah masyarakat perbatasan RI-PNG maka Satgas Pamtas Yonif Raider 100/PS Pos Arso 13 di pimpin Serda Boang Manalu memberikan pelayanan kesehatan kerumah-rumah guna mempermudah masyarakat dalam menjaga kesehatannya di Kampung Naramben.

Hal tersebut yang di sampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 100/Ps Mayor Inf M Zia Ulhaq dalam release tertulisnya di Distrik Skanto, Kabupaten Keerom, Papua. Jumat (02/10/2020).

Dansatgas mengatakan, kegiatan yang dapat dilakukan oleh Personel Satgas Raider 100/PS salah satunya Pos Arso 13, dimana tolong-menolong dengan masyarakat merupakan suatu hal yang wajib dilaksanakan guna menunjang keakraban dengan masyarakat dan juga menunaikan tugas untuk menjamin lingkungan yang bebas akan masalah kesehatan, serta masyarakat sekitar merasa terbantu dengan adanya Satgas Raider 100/Ps di daerahnya.

“kegiatan ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan secara rutin dan berkala oleh setiap Pos Satgas, pelayanan kesehatan yang diberikan merupakan pemeriksaan tensi dan pemberian obat-obatan sesuai dengan kebutuhan dari pasien yang ada”, kata Dansatgas.

Tambahnya, tentunya dengan kegiatan ini sekaligus mengontrol secara keseluruhan bagaimana kondisi terkini masyarakat yang berada dikampung binaan. Dengan adanya kegiatan ini Bapak Robi Manggaprou (51) yang merupakan salah satu warga dari Kampung Naramben menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pos Arso 13 yang telah sukarela untuk peduli kepada masyarakat di Kampung Naramben.

“kami merasa terbantu atas kedatangan Bapak TNI, dengan bantuan pelayanan kesehatan kami bisa pulih dan bekerja seperti biasa, trimakasi Bapak TNI semoga Tuhan memberkati”, ungkap Robi.

Check Also

Personel Babinminvetcaddam I/BB Gelar Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan

Medan – Untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19, Personel Babinminvetcaddam laksanakan operasi pendisiplinan protokol kesehatan …