Home / Berita Satuan / Tradisi Pindah Satuan di Yonarmed 2/105 Kilap Sumagan

Tradisi Pindah Satuan di Yonarmed 2/105 Kilap Sumagan

Kodam I/BB | Deli Tua – “Perpisahan pastilah selalu menyakitkan, itu fitrah manusia. Tetapi, yakinlah bahwa selalu ada hikmah besar dibalik itu semua yang telah Tuhan rencanakan.”

Tepatnya hari ini, Rabu 26 Februari 2020 Yonarmed 2 kembali melepas prajurit terbaiknya untuk bertugas di satuan yang baru.Komandan Batalyon Armed 2/105 KS, Letkol Arm Adietya Yuni Nurtono S.H memimpin acara pelepasan prajurit dalam rangka pindah satuan yang dilaksanakan di Lapangan Mayonarmed 2/105 KS, Delitua.

Dalam sambutannya, disampaikan bahwa perpindahan dan pergeseran personel di lingkungan Angkatan Darat adalah hal yang biasa. Sejatinya sebagai seorang prajurit harus dapat ditempatkan dimana saja menyesuaikan dengan kebutuhan organisasi TNI AD.

“Kepada para prajurit yang akan berdinas di tempat yang baru agar melanjutkan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya. Sehingga kemampuan, keterampilan dan profesionalisme prajurit tetap terpelihara dan ditingkatkan guna menghadapi tugas-tugas kedepannya yang semakin berat. Yang tidak kalah penting jangan sampai melupakan satuan lama.

Diakhir amanat Komandan Batalyon menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada personel yang pindah satuan karena dedikasi yang telah di tunjukkan selama ini. Kali ini sebanyak 10 orang Tamtama melaksanakan pindah satuan ke beberapa Korem yang masih berada di wilayah Kodam I/BB.

Semoga pengalaman yang telah diperoleh di Yonarmed 2/105 KS dapat menjadi bekal berharga untuk mengemban tugas disatuan yang baru.

“Senja mengajari kita menerima sebuah perpisahan dengan jaminan pertemuan yang hangat pada esok hari”.

Check Also

Danyonkav 6/NK Pimpin Acara Penyambutan Satgas Operasi Pengamanan Pulau Terluar

Kodam I/BB | Pada hari Selasa, tanggal 10 November 2020 Danyonkav 6/NK Mayor Kav Dani …