Home / Berita Utama / Tradisi Korps Pelepasan dan Pengantaran Tugas, Mayjen TNI MS Fadhilah: Kodam I/BB Luar Biasa

Tradisi Korps Pelepasan dan Pengantaran Tugas, Mayjen TNI MS Fadhilah: Kodam I/BB Luar Biasa

Kodam I/BB | Medan – Selesai mengikuti apel luar biasa, Mayjen TNI MS Fadhilah bersama istri, Ny Trisasanti, kembali melanjutkan acara tradisi korps pelepasan dan pengantaran Tugas ke tempat yang baru, setelah menyerahkan tanggung jawab, wewenang dan tugas sebagai Pangdam I/Bukit Barisan dan Ketua Persit KCK PD I/BB, Selasa (30/6/2020).

Acara tradisi korps yang digelar di Serambi Kehormatan Makodam I/BB ini diawali dengan penciuman Pataka Kodam I/BB, penandatanganan risalah serta penyampaian kesan dan pesan Mayjen TNI Fadhilah selama menjabat Pangdam I/BB.

Dikatakan Mayjen Fadhilah, selama 22 bulan mengemban tugas dan amanah sebagai Pangdam I/BB, dirinya sangat bersyukur karena mendapat bantuan dan dukungan dari seluruh Prajurit Kodam I/BB.

“Satu kata untuk Kodam I/BB. Luar biasa!” ucapnya.

Luar biasa karena banyak hal-hal positif yang telah dilakukan bersama-sama para Prajurit, dan merasa senang bisa memimpin di wilayah Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, dan Kepulauan Riau yang merupakan miniaturnya Indonesia dengan keanekaragaman budaya dan adat istiadatnya.

“Dengan wilayah Kodam I/BB yang beragam geografinya, dan bermacam persoalannya serta hotspot-hotspot tertentu yang harus ditangani secara khusus, tapi semuanya bisa ditangani dengan baik. Karena itulah saya bersyukur,” ungkap Mayjen Fadhilah.

Disadari Mayjen Fadhilah, selama menjabat, tidak semua masalah yang ada bisa terselesaikan, karena banyaknya dinamika di lapangan. Tapi dirinya optimistis, di bawah kepemimpinan Pangdam Mayjen TNI Irwansyah dan para PJU Kodam I/BB lainnya, persoalan-persoalan itu akan bisa terselesaikan dengan baik ke depannya.

Tak lupa, Mayjen Fadhilah juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada insan media yang selama ini telah ikut membantu publikasi kegiatan Kodam I/BB dan jajarannya kepada masyarakat luas. “Terus jalin komunikasi, kerja sama dan hubungan baik,” ungkapnya.

Sementara Pangdam I/BB, Mayjen TNI Irwansyah memastikan dirinya akan tetap meneruskan dasar-dasar yang telah ditetapkan para pendahulu, termasuk Mayjen TNI MS Fadhilah.

“Sebagai Pangdam I/BB yang baru, saya mohon dukungan dari seluruh staf beserta Prajurit, termasuk unsur Forkopimda, tokoh masyarakat dan stakeholder lainnya guna melaksanakan tugas dan amanah jabatan, sehingga Kodam I/BB ke depan akan lebih baik dan lebih jaya,” pungkasnya.

Usai sambutan dari Pangdam I/BB, Mayjen TNI MS Fadhilah didampingi istri melanjutkan acara tradisi korps pelepasan dan pengantaran tugas. Yakni, diawali dengan menerima penyematan kain Ulos dari Pangdam I/BB, melewati barisan tirai Pedang Pora, menerima hormat dari Prajurit Jaga Pos Kesatrian Makodam I/BB, hingga sampai menaiki kendaraan untuk meninggalkan Markas Kodam I/BB di Jln Gatot Subroto Km 7,5 Medan.

*Sumber: Pendam I/BB

Check Also

Akun Palsu CORENG TNI AD

Kodam I/BB | Jakarta – Unggahan ujaran kebencian dengan latar belakang prajurit TNI AD (disebut …