Home / Berita Satuan / TNI-POLRI DAN SATPOL PP LAKSANAKAN OPERASI YUSTISI DI JALAN LINTAS

TNI-POLRI DAN SATPOL PP LAKSANAKAN OPERASI YUSTISI DI JALAN LINTAS

Bunut – Babinsa Koramil 03/Bunut Serda Irawan Asih Yulianto dan serda Aryanto bersama Polsek Bunut beserta anggota satpol PP, dan anggota puskesmas Bunut melaksanakan Operasi yustisi dipimpin oleh AKP Rokhani dijalan lintas Bono, kecamatan Bunut kabupaten pelalawan, kamis (16/09/2021).

Dengan berpindah pindah tempat dengan sasaran para pengguna jalan kegiatan tersebut dilakukan dengan memperlambat dan menghentikan jalan kendaraan dan mengecek dan memastikan bahwa semua masyarakat yang melewati jalan tersebut memakai masker, dan membawa kelengkapan surat surat kendaraan kemudian menyampaikan tentang kewajiban mentaati ptotokol kesehatan guna kepatuhan kedisiplinan cegah dan berantas covid-19 diwilayah kecamatan Bunut.

Kapolsek Bunut AKP Rokhani menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan kegiatan operasi yustisi tersebut personil tidak boleh ragu dalam memberikan teguran dan tindakan sanksi sosial kepada masyarakat yang melanggar protokol kesehatan seperti tidak memakai masker dan berkerumun ditempat umum dengan mengabaikan Protokol kesehatan.

”Kegiatan operasi yustisi ini rutin dilaksanakan oleh anggota Koramil dan anggota Polsek Bunut baik dalam kegiatannya memberikan tindakan sanksi sosial kepada pelanggar protokol kesehatan, baik dengan bersih2 tempat fasilitas umum seperti menyapu maupun mengumpulkan sampah dipinggir jalan umum. kemudian petugas memberikan masker gratis,“ ungkap babinsa.

Kegiatan operasi tersebut hendaknya mengedukasi pada seluruh elemen masyarakat agar tetap mentaati protkes dari pemerintah demi kebaikan bersama supaya terhindar dari Virus covid-19 yang mematikan sekarang mewabah didunia.

“Kita berharap Pandemi ini sesegera mungkin cepat berakhir, warga masyarakat dapat menjalankan aktifitas dengan normal, ekonomi masyarakat kembali normal dan negara kembali stabil, yang pastinya kita semua harus tetap menjaga kesehatan dan rajin berolah raga supaya Imun tubuh kita kuat untuk melawan Virus covid-19,” Tutup Babinsa serda Irawan Asih yulianto.

Check Also

Sinergitas TNI Babinsa Kepulauan Anambas dan Masyarakat dalam Gotong Royong

Natuna-Anambas Anggota Koramil Babinsa Serda Samsul Fahri bersama masyarakat melaksanakan Melaksanakan Goro bersama warga RT …